Jaga Kamtibmas Aman Kondusif, Dit Intelkam Polda Lampung Silaturahmi Dengan Masyarakat Gedung Aji

56

BANDAR LAMPUNG – Personil Dit Intelkam Polda Lampung bersama perwakilan tokoh masyarakat Kampung Gedung Aji, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang  (Tuba), Munawar Roni selaku Ahli Waris Almarhum Hi. M. Nur Sutan Kaisar Marga, melakukan pertemuan silaturahmi di Rumah Makan  Hj.  Ayu, Sukarame, Kota Bandar Lampung, Kamis (05/09/2023)

Dalam pertemuan tersebut, Personil Polda Lampung menyampaikan himbauan – himbauan agar masyarakat siap mendukung menjaga suasana kondusif kamtibmas di wilayah Kabupaten Tuba.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen kelompok masyarakat Kampung Gedung Aji untuk membantu Aparat keamanan (Polri) dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif khususnya menjelang Pemilu 2024 di wilayah Lampung, khususnya wilayah Kampung Gedung Aji.

BACA JUGA:  Lapangan BPSDM, akan Jadi Pusat Latihan BAJ Reborn FC

Personil Polda Lampung menegaskan, saat ini banyak sekali perkembangan isu – isu atau berita Hoax yang tidak dapat dipertanggung jawabkan dengan tujuan meresahkan masyarakat mengingat terdapat permasalahan klaim lahan milik warga Kampung Mulyo Dadi oleh warga Gedung Meneng di Kampung Mulyo Dadi, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang, dikarenakan tanah yang saat ini dikuasai oleh masyarakat Kampung Mulyo Dadi.

Bahwa masyarakat Kampung Gedung Meneng beranggapan tanah tersebut belum memiliki pelepasan dari Adat Marga Aji dan masyarakat memiliki bukti kepemilikan tanah berupa surat hibah yang mendorong Masyarakat Kampung Gedung Meneng meminta untuk dilakukan mediasi dengan Masyarakat Kampung Mulyo Dadi terkait pelepasan tanah adat Marga Aji, hal tersebut dapat menimbulkan opini – opini dalam masyarakat yang tidak baik dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, Mari kita bersama – sama membantu pihak keamanan (POLRI) dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Lampung.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Ajak Donor Plasma Konvalesen

Dan dapat mengantisipasi segala bentuk isu ataupun berita yang tidak benar yang dapat berkembang ditengah – tengah masyarakat, sehingga terwujudnya situasi yang aman, dan damai menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Tulang Bawang.

Diakhir pertemuan dilaksanakan Deklarasi Damai oleh Ketua kelompok masyarakat Kampung Gedung Aji, Munawar Roni.(***)