Ketua LKKS Provinsi Lampung Serahkan Bantuan Sosial Program SIGER Di Kelurahan Jagabaya

8

BANDAR LAMPUNG – Ketua LKKS Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan sosial di Kelurahan Jagabaya 3 Bandar Lampung, Jum’at (06/10/2023).

Penyerahan bantuan sosial hari ini merupakan bagian dari program Saatnya Ikut Bergerak untuk yang membutuhkan (SIGER) hasil kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung yang diwakili DWP Dinas PPPA, DWP Kesbangpol, DWP Dinas Kesehatan dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung.

Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan dari rumah ke rumah untuk menyapa warga penerima bantuan dan menyaksikan secara langsung kondisi rumah para penerima bantuan agar bantuan sosial yang diserahkan betul-betul tepat sasaran.

Setelah menyambangi rumah-rumah warga penerima bantuan Riana Sari Arinal didampingi Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri langsung menuju halaman Klinik Azizah di Kelurahan Jagabaya 3 Bandar Lampung untuk menemui warga penerima bantuan lainnya yang sudah berkumpul untuk menerima bantuan.

“Alhamdulillah senang sekali Saya pagi hari ini diberi kesehatan untuk berbagi, nah hari ini Ibu, tadi Saya sudah membagikan satu titik, kemudian tadi ke rumah warga dan sekarang disini ingin berbagi untuk ibu-ibu yang ada di wilayah sini ya,”  ungkap Riana Sari Arinal.

BACA JUGA:  Sekdaprov Lampung Berharap Sinergi Kabupaten/Kota dan OPD dalam Penanganan PPKS

“Saya didampingi dari ibu-ibu Dharma Wanitanya dari dinas PPPA, Dinas kesehatan dan Kesbangpol Provinsi Lampung berbagi biar seluruh masyarakat Lampung ini kebagian semua, jadi rata semuanya ya,” lanjutnya.

Demikian disampaikan Riana Sari Arinal saat menyapa warga penerima bantuan di kelurahan Jagabaya 3, Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Ketua LKKS Provinsi Lampung Riana Sari Arinal memberikan arahan kepada warga untuk membudidayakan ikan lele dalam ember dengan teknik sederhana dikombinasikan dengan menanam kangkung yang bisa dilakukan di rumah dan tanpa membutuhkan lahan yang luas.

“Nah Ibu-ibu sudah tahu belum di dalam ember budidaya ikan? Mau nggak? jika mau nanti saya berikan bantuan? syaratnya ibu-ibunya harus kompak ya Jadi nanti itu ember dikasih ikan lele dan diatasnya itu dikasih pot kecil yang bisa ditanam kangkung,” jelas Riana Sari Arinal.

Tujuan Budidaya ikan lele dengan teknik sederhana yang dikombinasikan dengan menanam kangkung ini adalah salah satu cara pemenuhan kebutuhan protein ikan dan kebutuhan gizi keluarga yang terdapat dalam sayuran sehingga diharapkan mampu mencegah angka kejadian stunting pada anak-anak sekaligus memenuhi asupan gizi seimbang bagi ibu hamil dan menyusui.

BACA JUGA:  Fespati Lampung Kirim 46 Atlet Panahan di Fornas 2022

“Mudah-mudahan sedekah dari kami semua yang mungkin tidak seberapa, tetapi ini adalah bentuk rasa sayang kami kepada ibu-ibu ya bentuk peduli kami pada ibu-ibu dapat diterima oleh ibu-ibu dengan senang hati ya,” pungkas Riana Sari Arinal.

Salah seorang Penerima Bantuan Sosial Asep (46 Tahun) warga kelurahan Jagabaya 3 sangat bersyukur dengan kehadiran Riana Sari Arinal di kediamnnya.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan sembako ini, semoga Ibu Gubernur selalu sehat dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ucap Asep.

Sementara itu Zainal Abidin (74 Tahun) yamg juga warga penerima bantuan di Kelurahan Jagabaya 3, Bandar Lampung sangat mengapresiasi penyelenggaraan bantuan sosial SIGER ini.

“Saya sangat bangga Ibu Arinal mau berbagi dengan warga disini, semoga Ibu Arinal selalu sukses, sehat dan bahagia,” ungkapnya. (*/kmf)