Bersama Baznas, Nanda Indira Salurkan Benar dan Berkat di Tegineneng

35

PESAWARAN – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan Benah Rumah (BENAR) dan Bedah Rumah Layak Sehat (BERKAT) pada warga di Kecamatan Tegineneng, Selasa (24/10/2023).

Bantuan BENAR disalurkan kepada Sularso warga Dusun Margomulyo 1 Desa Margomulyo Kecamatan Tegineneng dan BERKAT disalurkan kepada Rasit warga Dusun Sumber Agung Desa Gunung Sugih Baru Kecamatan Tegineneng.

Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan bantuan itu adalah dalam rangka memudahkan proses pembangunan rumah sehingga layak huni dan tidak membahayakan keselamatan.

BACA JUGA:  Kesbangpol Mesuji Gelar Rakor RAS Bersama TPKD

Ia menyebut bantuan itu berasal dari para wajib zakat terutama aparatur sipil negara (ASN) di Pesawaran yang harus disalurkan bagi mereka yang membutuhkan.

Istri Bupati Pesawaran tersebut menambahkan bantuan uang yang diberikan belumlah cukup untuk dapat merenovasi rumah warga.

Karenanya, ia berharap warga sekitar dapat bergotong royong membantu kedua warga agar rumah yang diperbaiki jauh lebih layak lagi.

“Mari bantu saudara kita untuk meringankan bebannya, sehingga dapat mempererat kebersamaan dalam tali persaudaraan,” ujar Nanda.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Pesawaran diwakili Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Pesawaran M. Robani mengatakan bantuan yang berikan karena melihat rumah warga tersebut memprihatinkan.

BACA JUGA:  Kasi Provost Polres Lamteng Naik Pangkat Dari IPTU ke AKP

Ia menambahkan tim Baznas Pesawaran turun langsung ke lapangan dan mendapati banyak bagian rumah yang perlu diperbaiki.

Dalam program bedah rumah itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Pemkab Pesawaran.

Pemberian bantuan bedah rumah warga di Kecamatan Tegineneng itu mempertimbangkan faktor keamanan, keselamatan dan kesehatan penghuninya.

“Kalau terlalu lama dibiarkan, kasihan warga ini, kita melihat kondisi bangunan rumah sudah tua, sewaktu-waktu dapat rusak ketika terjadi cuaca ekstrem,” tutup Robani. (HL-Yudhi)