Konsleting Listrik, Sebabkan Rumah Warga Pekon Kenali Hangus Terbakar

56

LAMPUNG BARAT – Diduga akibat korsleting listrik, satu unit rumah milik Herman, warga Pemangku 4 Sukadana, Pekon (Desa) Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), ludes di lalap si jago merah, Jumat (27/10/2023).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Ruspel Gultom menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 10.30 Wib, dan meludeskan satu unit rumah beserta isinya.

“Dugaan sementara sumber api berasal dari arus pendek listrik, namun saat ini petugas di bantu warga sudah berhasil memadamkan api dan mencegah api merembet ke bangunan atau rumah warga lainnya,” jelas Ruspel.

BACA JUGA:  Dua Hari Hilang, Warga Way Ngison Lambar Belum juga Ditemukan

Kata Ruspel, meski rumah milik Herman habis di lalap api, namun dipastikan tidak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut, untuk kerugian materil sendiri hingga saat ini belum bisa dipastikan karena masih dalam proses pendataan.

“Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian kita belum bisa memastikan karena petugas masih bekerja fokus melakukan pendinginan kemudian melakukan pendataan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Mobil Ambulance Senggol Sepeda Motor, Satu Meninggal Dunia

Ruspel mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi yang bisa menimbulkan peristiwa kebakaran, terlebih saat ini masih terjadi musim kemarau.

“Masyarakat harus benar-benar memperhatikan kondisi kelistrikan di rumah, lalu hal-hal lain yang bisa menimbulkan terjadinya kebakaran agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan,” pungkasnya. (Hendri)