Nanda Indira Buka Seminar Beasiswa dan Peluang Kerja

36

PESAWARAN – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pesawaran, Nanda Indira Dendi, membuka langsung acara seminar beasiswa dan peluang kerja yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pesawaran.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Melangkah Bersama Berkarya Nyata” yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) kabupaten setempat, Senin (30/10/2023).

Nanda mengatakan kegiatan ini dapat memberikan daya dorong serta motivasi yang kuat bagi para Pemuda untuk dapat lebih mengembangkan diri dengan didukung oleh kemampuan serta bidang yang digeluti masing-masing.

“Saya yakin Pemuda Pesawaran memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Namun, jika potensi ini tidak dikelola dengan baik dan tidak mendapatkan pembinaan, maka dapat mengakibatkan penurunan semangat atau bahkan penggunaan potensi untuk hal yang tidak diinginkan,” Kata dia.

BACA JUGA:  DPD Partai Demokrat Lampung 'Gerebek Jumat' di Pesawaran

Menurutnya, pemuda harus memandang situasi ini sebagai peluang untuk memperkuat landasan dan mengarahkan pergerakan pemuda di Kabupaten Pesawaran. Kesuksesan perbaikan Pesawaran bergantung pada peran sentral pemuda, dari pemuda, dan oleh pemuda.

“Kita sadar bahwa Pesawaran memiliki beragam potensi, dari kerajinan, pariwisata, pertanian, hingga sektor lain yang menawarkan peluang lapangan kerja yang dapat dikelola dan dikembangkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Pesawaran, Agung Muharam, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pengetahuan mengenai beasiswa dan peluang yang tersedia bagi pemuda di Pesawaran.

BACA JUGA:  Diduga Gelapkan Uang Tetangga Puluhan Juta Seorang IRT Diamankan Polsek Way Pengubuan

“Kami tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga menghadirkan pembicara yang telah melalui sesi sebelumnya, dengan harapan bahwa materi yang disampaikan dapat memberikan manfaat yang signifikan,” kata dia.

Dirinya juga mengatakan bahwa saat yang tepat ini untuk berkolaborasi bersama, baik dengan pemerintah daerah maupun organisasi kepemudaan, guna mendorong kemajuan Kabupaten Pesawaran.

“Dalam acara ini, kita bersama-sama bersinergi untuk memberikan dampak positif dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda,” imbuhnya.

Agung berharap dalam kegiatan ini yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dapat memberikan manfaat besar bagi generasi muda, menginspirasi mereka untuk membawa perubahan positif dalam bangsa dan masyarakat. (HL-Yudhi)