Muskercab NU, Bupati Dendi Harapkan Peran NU Dalam Pembangunan

19

PESAWARAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri Musyawarah Kerja Cabang (MUSKERCAB) I Nahdlatul Ulama Kabupaten Pesawaran Tahun 2023.

Muskercab I NU dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Musthofa Al- Mahmudany, Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau pada Rabu (15/11/2023).

Bupati Dendi berharap musyawarah ini akan membawa dampak yang besar terhadap kemajuan Nahdlatul Ulama khususnya di Kabupaten Pesawaran.

Ia mengatakan konsep-konsep Nahdliyah didalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara telah banyak membantu bangsa.

“Membantu membangun kondusifitas Negara didalam membangun bangsa Indonesia menuju manusia yang memiliki peradaban,” ucap Dendi.

BACA JUGA:  DPRD Pesibar Gelar Paripurna Persetujuan Ranperda APBD-P 2022

Dendi menjelaskan dari konsep dasar seperti itu, maka Pemerintah Pusat sampai Pemerintah Daerah tidak sekedar menempatkan NU pada posisi obyek dalam Pembangunan.

“Tetapi sebaliknya, harus menempatkan NU sebagai partner pemerintah dalam mengisi pembangunan Indonesia seutuhnya,” imbuh Dendi.

Dirinya menyebut besarnya massa Nahdlatul Ulama dan lembaga-lembaga produktif yang dimiliki itu merupakan aset yang harus dikembangkan secara terus menerus dengan cara berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah setempat.

BACA JUGA:  KSBSI Lampung Tengah Tegaskan UU Cipta Kerja Omnibus Law Malapetaka bagi Buruh

Dendi juga berharap Muskercab ini menghasilkan sebuah rencana kerja yang konkrit yang dapat bermanfaat bagi pembangunan masyarakat di Kabupaten Pesawaran serta dapat mendukung program Pemerintah.

“Harapannya Nahdlatul Ulama terus mengembangkan peran dan dakwah yang dapat membangun serta meningkatkan spiritualitas masyarakat kita,” tutupnya.

Turut Hadir Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkungan Kabupaten Pesawaran, Ketua PWNU Lampung, Kepala Bagian Kesra Kabupaten Pesawaran, Camat Way khilau dan Ketua PCNU Kabupaten Pesawaran beserta jajaran. (HL-Yudhi)