Deklarasi Pemilu Damai, Bupati Dendi Ajak Sukseskan Pemilu 2024

48

PESAWARAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap para penyelenggara Pemilu untuk bekerja sesuai tupoksi dan mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas dalam pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Demikian dikatakan Bupati Dendi saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Aula Sanika Satyawada Polres Pesawaran. Kamis (16/11/2023).

Bupati Dendi menilai, kegiatan yang terselenggara hari ini adalah salah satu bentuk wadah untuk menyerap aspirasi dari berbagai pihak.

Selain itu sebagai sarana silaturahmi agar terjalin sinergitas antara para tokoh dan ormas di Kabupaten Pesawaran,

“Semoga silaturahmi yang baik ini dapat terus terjalin dan kita pertahankan untuk menjadi modal awal dalam membangun Bumi Andan Jejama tercinta,” ucap Dendi.

BACA JUGA:  Kegiatan UKW di Tubaba Berlangsung Sukses Pj Bupati Firsada Ucapakan Selamat

Ia melanjutkan suksesnya tahapan Pemilu bukan hanya tanggungjawab KPU dan Panwaslu sebagai penyelenggara, tetapi juga semua Stakeholder dan seluruh elemen masyarakat,

“Dalam hal ini jajaran Pemkab Pesawaran mendukung kesuksesan Pemilu yang diselenggarakan Pemerintah, kesuksesan dalam Yuridis, Partisipatif, Teknis, Sosiologi dan Security,” imbuh Bupati Dendi.

Lebih lanjut Bupati yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung itu mengatakan kegiatan deklarasi ini sebagai komitmen semua pihak untuk menjaga pemilu 2024 untuk tetap damai dan kondusif.

“Terlebih pada sebentar lagi akan memasuki masa kampanye dan diharapkan dapat berjalan secara sehat, aman dan Kondusif,” sambungnya.

BACA JUGA:  Kantor Kecamatan Purbolinggo Disemprot Cairan Disinfektan

Dirinya mengajak semua pihak baik dari penyelenggara, peserta, unsur TNI dan POLRI serta satuan kerja perangkat daerah, untuk menjaga marwah pemilu dan seluruh prose tahapan kegiatan Pemilu,

“Menjaganya dengan bersama-sama bertanggungjawab untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusifitas lingkungan,” pangkas Dendi.

Turut hadir dalam acara Forkopimda Kab. Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Pesawaran, Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Ketua KPU Kabupaten Pesawaran, Para Ketua Partai se-Kabupaten Pesawaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda. (HL-Yudhi)