Warga Desa Pekon Ampai Terima Bantuan Kemensos RI

35

PESAWARAN – Bupati Pesawaran bersama Sentra “Handayani” menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kementerian Sosial RI kepada masyarakat dengan kondisi sosial ekonomi yang rentan di Desa Pekon Ampai Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran, Kamis (16/11/2023).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran Zuriadi mengatakan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat terhadap masyarakat di wilayah Pesawaran.

BACA JUGA:  Polri-TNI Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT Dana Desa di Kasui Way Kanan

“Program ATENSI ini menjadi salah satu langkah awal membantu meringankan kondisi lansia, disabilitas dan masyarakat kurang mampu menuju tercapainya pelayanan pemerintah yang berkualitas, komprehensif dan partisipatif,” ucap Zuriadi.

Program Atensi ini sambungnya, adalah sebuah pencapaian guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam pelayanan kesejahteraan sosial.

Ia menguraikan, sebanyak 110 paket bantuan yang dialokasikan terdiri dari 50 paket bantuan khusus bagi anak-anak, sementara 60 paket lainnya disalurkan kepada wanita yang berada dalam kondisi sosial ekonomi yang rentan di Desa Pekon Ampai Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Puskesmas Candra Mukti Tubaba Cegah Corona dengan Penyuluhan dan Aksi Nyata

Dirinya berharap program ini dapat membantu tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan sosial di Kabupaten Pesawaran. (HL-Yudhi)