Polsek Rayon B Jajaran Polres Lamteng Gelar Patroli Skala Besar

38

LAMPUNG TENGAH— Dalam Rangka menciptakan situasi kondusif menjelang pemilu, Polsek Rayon B jajaran Polres Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Patroli Skala Besar dalam rangkae menciptakan situasi aman dan kondusiif Sabtu (18/11/2023).

Polsek yang masuk dalam rayon B tersebut yakni, Terbanggibesar, Gunungsugih, Bumiratu Nuban, Way Pengubuan Seputih Mataram dan Terusan Nunyai.

Patroli skala besar tersebut masing-masing Personil dipimpin Kapolseknya yakni Kapolsek Terbanggibesar AKP Edi Qorinas, Kapolsek Gunungsugih, AKP Wawan Budiarso, PLH Kapolsek Terusan Nunyai IPTU Iskandar, Kapolsek Way Pengubuan IPTU Andy Meiriza Putra, Kapolsek Seputih Mataram IPTU Y Budi Santoso dan Kapolsek Bumiratu Nuban IPTU Roma Irawan.

Menurut Kapolsek Terbanggibesar AKP Edi Qorinas mewakilii Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo Sigit, tujuan dikumpulkanya personil yang masuk dalam rayonisasi, untuk mempermudah koordinasi antar sesama polsek apa bila dalam situasi urgen.

BACA JUGA:  Kasat Binmas Polres Tubaba Pimpin Apel Kesiapan KRYD

AKP Edi Qorinas mengatakan kektika terjadi gangguan keamanan atau hal-hal yang tidak diiinginkan maka dengan cepat anggota berkumpul pada titik kumpul yang telah ditentukan.

“Karena jarak tempuh dan wakru tempuh antara polsek rayonisasi telah bisa diukur, ” jelas Kapolsek.

Selain untuk menciptakan situasi aman nyaman dan kondusif, tujuan digelarnya patroli skala besar rayonisasi betujuan untuk sosialisasi dan edukasi Kamtibmas menjelang Pemilu.

“Silahkan maayarakat berbeda pilihan berbeda warna dan berbeda dukungan namun jangan dijadikan ajang perpecahan, melainkan perbedaan itu dijadikan warna keindaha , ” tegasnya.

AKP Edi Qorinas, mengimbau masyarakat menjelang Pemilu agar tidak mudaj terpropokasi oleh berita-berita bohong yang tidak bisa dipertanggung jawabkan alias joax.

BACA JUGA:  Silfia Naharani Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Metro

“Jangan mudah terpropokasi dengan berita bohong, yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Saring seluruh berita apa lagi yang beredar di media sosial, ” katanya.

Patroli skala besar polssk Rayon B Jajaran Polres Lamteng, kesejumlah jalan lintas dan titik berkumpulnya masyarakat.

Kepada warga yang sedang menggelar ronda malam, Kapolsek Rayon B mengimbau agar terus menjaga lingkungan agar terhindar dari gangguan kejahatan.

“Jangan lupa selalu berkoordinasi dengan kepolisian jika mendapati atau mengamankan. Pelaku kejahatan jangan main hakim sendiri, tapi segera hubungi polisi agat bisa segera diatasi, ” tandasnya.

Kejahatan timbul bukan saja karena ada niat, melainkan juga karena ada kesempatan.

“Jangan pernah beri kesempatan bagi pelaku kejahatan, ” pungkas AKP Edi Qorinas. (Gunawan)