Dispusarda dan Kejari Metro Road Show Sosialisasi Literasi Hukum ke Sekolah

37

METRO-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusarda) Kota Metro berkolaborasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, melakukan Sosialisasi Literasi Hukum. Mengangkat tema “Mengerti Hukum Hindari Hukuman” sosialisasi tersebut akan dilaksanakan hingga 28 November 2023.

Kepala Dispusarda Kota Metro, Komaruddin mengatakan, dalam kegiatan sosialisiasi ke sekolah-sekolah tersebut, Kejari Metro, Kepala Dispusarda Metro dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Metro menjadi narasumber. “Peserta literasi hukum mendapatkan beragam materi tentang literasi hukum dan pengenalan perpustakaan,” kata Komaruddin, dalam sosialisasi Literasi Hukum di SMPN 10 Metro, Senin (20/11/2023).

BACA JUGA:  Besok, Polres Pringsewu Lakukan Vaksinasi Merdeka

Selain literasi hukum, Kejari dan Dispusarda Kota Metro juga membawa mobil perpustakaan keliling yang berisi buku-buku tentang hukum dan peraturan undang-undang, novel, buku cerita anak, dan berbagai buku dengan disiplin ilmu yang berbeda-beda. “Jadi dalam kegiatan ini, juga dilakukan upaya menumbuhkembangkan minat baca siswa di era digitalisasi,” lanjut Komaruddin.

Sejumlah siswa mengaku cukup tertarik dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dispusarda Kota Metro tersebut. Terbukti, para siswa antusias menyambangi mobil perpustakaan keliling yang disediakan oleh Dispusarda Kota Metro. (HL-dwi)

BACA JUGA:  Putus Mata Rantai Covid-19, Orang Krui Entitas Bagikan 1.001 Masker ke Masyarakat