Kapolres Pesawaran Jadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Gedong Tataan

53

PESAWARAN – Pelaksanaan Upacara Bendera hari Senin di SMA Negeri 1 Gedong Tataan, berbeda dengan pelaksanaan seperti biasanya. Pasalnya pelaksanaan upacara bendera Inspektur Upacaranya adalah Kapolres Pesawaran AKBP. Maya Heny Hitijahubessy.

Hadirnya Kapolres Pesawaran bersama sejumlah personel di SMA Negeri 1 Gedong Tataan untuk melaksanakan upacara bendera bersama Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Gedong Tataan sebagai program “Police goes to school” Polres Pesawaran.

Turut mendampingi Kapolres Pesawaran yaitu KBO Sat Lantas Polres Pesawaran IPTU Syamsul, Ps. Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Pesawaran Bripka Aldias Mardianto dan Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Pesawaran Bripka Parijal Antoni, Senin (20/11/2023).

Kapolres Pesawaran menyampaikan amanat dihadapan seluruh siswa dan siswi SMA Negeri 1 Gedong Tataan, bahwa perkembangan Teknologi dikalangan remaja (masa produktif) kini sangat pesat yang mana sering disalah gunakan seperti halnya penyebaran berita bohong (Informasi hoax) dan sering sekali terjadi tindakan pembulian,

BACA JUGA:  Satu Pasien Positif Covid-19 di Pesawaran Sembuh

“Agar kedepannya penyebaran konten di medsos, tetap membudayakan literasi sebelum menyebarkan suatu informasi atau kegiatan yang dilakukan,” pesan Kapolres.

Dan bagi para pelajar di SMA Negeri 1 Gedong Tataan, dituntut mampu Mengetahui dan menggali potensi yang dimiliki sehingga siswa dan siswi lebih fokus kedepannya agar
hal tersebut mampu diwujudkan sebagai cita-cita kehidupan,

“Mari wujudkan sikap yang mencerminkan kepedulian, tetap mencintai lingkungan sekolah, mencintai guru dan semua teman, tanpa membeda-bedakan latar belakang serta memberikan hal lebih kepada teman, adik-adik Kelas ataupun orang lain sehingga nantinya kita bisa menjadi orang yang bermanfaat dan berguna,” ucapnya.

Program police goes to school ini kami laksanakan secara rutin. Kami mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Pesawaran untuk memberikan pemahaman sebagai langkah pencegahan sejak dini bagi para pelajar,

“Supaya tidak sampai melakukan kenakalan remaja degradasi moralnya remaja terkait penyalahgunaan narkoba, geng motor ataupun aksi trek-trekan maupun tindak pidana yang semakin marak dikalangan remaja,”

BACA JUGA:  Masker dan Antiseptik Hilang di Pasaran Lampung Utara

“Program ini akan dilakukan secara berkelanjutan, dengan melibatkan Pejabat Utama atau PJU Polres Pesawaran dengan maksud sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap pelajar,” tambahnya.

Diakhir kegiatan, Kapolres Pesawaran melaksanakan foto bersama dengan dewan guru dan pelajar SMAN 1 Gedong Tataan.
Nampak dewan guru serta pelajar sangat antusias menyambut dengan baik atas kedatangan Kapolres Pesawaran selaku Irup di SMA N 1 Gedong Tataan.

Sylvia Juita selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Gedong Tataan Sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pesawaran yang berkesempatan hadir dalam memimpin pelaksanaan upacara bendera,

“Kami sangat mengapresiasi Program Police Goes TO School ini dengan adanya polisi masuk ke sekolah sekolah dapat memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait harkamtibmas,” ungkap Sylvia. (HL-Yudhi)