Rutan Kelas IIB Kota Agung Ikut Meriahkan Event Muara Indah Voice

26

TANGGAMUS–Kabupaten Tanggamus Menggelar Event Spektakuler Muara Indah Voice yang bertempat di Pantai Muara Indah Kota Agung, Kegiatan ini Akan Berlangsung Selama Sebulan Penuh Yang di Mulai Pada Hari ini Selasa 21-11-2023 dan akan Berahir pada Tanggal 21-12-2023.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung tidak menyia-nyiakan kesempatan dan ikut berpartisipasi dengan memamerkan hasil karya dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selain itu, Rutan Kota Agung juga unjuk kebolehan dengan menampilkan Grup Band WBP Rutan.

Kepala Rutan Kota Agung Benny M Saefulloh mengatakan momen ini menjadi kesempatan untuk meluruskan stigma yang berkembang di masyarakat bahwa di rutan atau lapas ternyata bukan hanya tentang penjara tempat tahanan dihukum semata. “Masyarakat harus tahu, bahwa mereka yang sedang menjalani pidana di Rutan atau Lapas juga bisa produktif, berkreasi, berinovasi bahkan menyalurkan minat dan bakat,” ungkap Benny.

BACA JUGA:  Bupati Dendi Terima Ketua Komisi IV DPR RI dan Kepala Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Lampung

Terbukti, pada stand pameran Rutan Kota Agung, ditampilkan berbagai produk unggulan dari hasil karya tangan WBP Rutan seperti miniatur Rumah, Miniatur Kapal, Kaligrafi, lukisan dan lain-lain.

Band WBP Rutan Kota Agung juga turut meramaikan kegiatan tersebut dan tampil diacara pembukaan dengan membawa beberapa lagu. Band yang beranggotakan 7 orang WBP ini, membawakan beberapa lagu hits diantaranya “salam rindu”-Tipe X, “Penantian”-Armada, “Ku tak bisa-Slank”, dan “Kumenemukanmu”-Naff

BACA JUGA:  Bupati Musa: Lamteng Miliki Pemain Sepak Bola Bertalenta

Kepala Rutan Benny M Saefulloh sangat senang dengan digelar nya acara ini, sehingga bisa menjadi wadah menunjukkan hasil-hasil karya dari WBP wadah kepada masyarakat luar.

“Saya senang dengan adanya kegiatan yang positif ini mudah-mudahan berlanjut lagi untuk kesempatan event berikutnya, karena ini menjadi ajang promosi dan motivasi untuk WBP untuk lebih semangat berkreasi sehingga dapat di kenal oleh masyarakat luar,” tutup Benny.(HL-*/andi)