Tekab 308 Polsek Terusan Nunyai Amankan Seorang Menantu dan Rekannya Sedangkan Mertua DPO

140

LAMPUNG TENGAH—Team Khusus Anti Bandit (TEKAB) 308 Presisi Polsek Terusan Nunyai, Polres Lampung Tengah Polda Lampung Gulung seorang buruh dan seorang warga karena diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) sementara mertua salah satu TSK dalam daftar pencarian orang (DPO)

Ditangkapanya YL (41) warga Kampung Gunungbatin udik KecamatanTerusan Nunyai Kab. Lampung Tengah. Karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan mertunya IW (DPO) bersama seorang buruh yakni AS (32) warga Dusun III Kampung Gunungagung kecamatan yang sama.

Keduanya dicokok polisi karena diduga telah mencuri 3 Unit HP di gubuk Kebun semangka sebrang PT.BLP pada Hari Rabu (01/11/2023) sekira Pukul 05.00 WIB.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Terusan Nunyai AKP Tarmuji mewakili Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo Sigit, Sabtu (25/11/2023).

Menurutnya peristiwa pencurian 3 unit HP, tersebut bermula saat korban Abdul Rahman (31) warga Kampung Sumberejo Kecamatan Tumijajar Tulangbawang Barat bersama 3 orang rekanya, bangun dari tidur lalu mencari handphone Redmi 9A warna biru tidak ada dan melihat pintu gubuk yang terbuat dari terpal telah terbuka.

BACA JUGA:  Jelang Idul Adha, Harga Sembako di Tanggamus Stabil

Kemudian korban membangunkan rekan-rekanya memberitahukan bahwa gubuk tempat mereka menginap telah disatroni maling.

“Korban dan rekanya melakukan pengecekan terhadap barang masing-masing. Setelah dicek ternyata Handphone OPPO A16 milik saksi Dani juga hilang, ” jelasnya.

Kemudian ternyata Hp Vivo Y21 milik saksi Dwi juga ikut digondol maling, akibatya korban.mengalami kerugian ditaksir Rp.3.200.000,.

Sadar telah menjadi korban kejahatan korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Terusan Nunyai.

Dari hasil olah TKP polisi berhasil mengidetifikasi para pelaku, mereka adalah mertua dan menantu beserta seorang buruh, namun ketiganya setelah melakukan pencurian jarang berada ditempat.

“Setelah dilakukan penyelidikan oleh Team Tekan 308 Polsek Terusan Nunyai diketahui barang bukti Hp Oppo A16 berada ditangan pelaku AS,” ujarnya.

Kemudian Kapolsek Terusan Nunyai AKP Tarmuji memerintahkan Kanit Reskrim AIPDA Imam Kohori dan Team Tekab 308 melakukan penangkapan terhadap pelaku.

BACA JUGA:  Wabup Azwar Serahkan 753 Sertifikat Tanah Milik Warga Metro Kibang

“Tsk AS berhasil diamankan tanpa perlawanan dirumahnya beserta barang bukti Hp Oppo A16, ” katanya

Dari nyanyian AS, saat melakukan pencurian tersebut bersama mertuanya IW dan rekanya AS.

Selanjutnya Team Tekab 308 bergerak melakukan penangkapan ke pelaku berikutnya yakni YL.

“YL dan AS berhasil diamankan namun Hp bagian hasil pencurian Redmi 9A telah djual pelaku.sedangkan pelaku IW merupakan mertua YL tidak berada ditempat saat dilakukan penangkapan dan DPO,” ujarnya.

Selanjutnya kedua tersangka dan Barang-bukti di bawa ke Polsek Terusan Nunyai guna dilakukan Penyidikan lebih lanjut.

“Saat kedua pelaku dan baranf-bukti diamankan di Mapolsek Terusan Nunyai guna pengembangan lebih lanjut, ” tegasnya.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana diancam 7 tahun kurungan penjara.

Sementara kepada mertua YL yakni IW, Kapolsek Terusan Nunyai, agar segera menyerahkan diri. (Gunawan)