Bobol Kunci Motor di Arena Kuda Lumping Seorang Pengangguran di Tangkap Polisi dan Warga

111

LAMPUNG TENGAH— Seorang Pengangguran diamamkan polisi di bantu oleh warga akibat terpergok membobol kontak kotor penonton menggunakan kunci Liter T, Sabtu (9/12/2023) Pukul 00.30 WIB.

Menurut Kapolsek Terbanggibesar AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit peristiwa pencurian dengan pemberatan (Curat) di arena hiburan rakyat di Kampung Fajar Asri, Kecamatan Seputih Agung, Lamteng.

Namun saat tersangka TRI (28), warga Dusun III, Kampung Sulusuban, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, menajalankan aksinya mencolok kontak motor Honda Beat warna Silver.

BACA JUGA:  Sasar Mahasiswa dan Pelajar, RSU Ahmad Yani Gelar EDUMY di Universitas Muhammadiyah

Kapolsek mengatakan motor korban Siswnto (34) seorang Petani asal Kampung Gayau Sakti Kecamatan Seputih Agung Kab.Lampung Tengah, saat itu terpakir disamping rumah warga.

“Sekira Pukul 23.30 WIB, korban melihat ada ada seorang lelaki tak dikenal duduk diatas motornya. Karena curiga korban mendekati lokasi dimana motor tersebut diparkir, ” jelasnya.

Selanjutnya korban semakin curiga karena tangan lelaki tersebut terlihat sedang mengotak-atik bagian kontak.

BACA JUGA:  Ustadz Ponpes Al Furqon Tubaba Raih Penghargaan Guru Berprestasi dari Kemenag

“Saat itu juga korban menjerit minta tolong, maling-maling. Tak jauh dari TKP ada kebetulan saat itu ada anggota Bhabinkamtibmas dan anggota Tekab 308 Polsek Terbanggibesar, ” ujarnya.

Dengan dibantu warga Polisi akhirnya berhasil meringkus pengangguran yang Nge T motor penonton diarena orgen tunggal.

Saat inu tersangka dan barang-bukti diamankan di Mapolsek Terbanggibesar, guna pengembangan lebih lanjut.Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana diancam 7 Tahun Penjara. (Gunawan)