Hari Ibu Ke-95, TP- PKK Tanggamus Gelar Workshop Tata Rias Wajah dan Lomba Fashion Show

185

TANGGAMUS — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan Workshop Tata Rias Wajah dan Lomba Fashion Show dalam Rangka Peringatan Hari Ibu ke 95 dengan tema ” Kita kembangkan Kreativitas Wanita Tanggamus menuju Indonesia Emas”.Acara berlangsung di Gedung Serumpun Padi Kecamatan Gisting, Senin (18/12/2023).

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus, Hellen Veranica Mulyadi mengatakan Kepribadian dan Personaliti merupakan sifat serta tingkah laku seseorang yang membedakannya
dengan orang lain, ini merupakan karakteristik dari struktur pola tingkah laku minat kepribadian dan kemampuan yang dimiliki seseorang dalam arti sebagai satu kesatuan sistem fisik dan psikologi yang komplek dan dinamis diri individu.

Serta bagaimana individu melihat, berpikir, bertindak dan beradaptasi dengan lingkungan, sehingga akan tampak dalam tingkah lakunya yang unik dan berbeda dengan yang lain sehingga kepribadian itu tidak statis tetapi dinamis.

BACA JUGA:  Bupati Dawam Harapkan Guru dan Kadisdikbud Inovatif Dimasa Pandemi Covid-19

” Ia berharap kepada para peserta agar dapat memanfaatkan ilmu yang didapat pada pelatihan ini untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari, semoga dapat bermanfaat dikemudian hari dengan berwirausaha secara mandiri dengan ilmu dan kreativitas yang diperoleh sehingga dapat menambah pendapatan keluarga, terangnya”.

Sementara PJ. Bupati Tanggamus dalam sambutannya yang diwakili oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Suyanto, menyambut baik dan apresiasi atas kegiatan ini dan juga dalam rangka peringatan hari Ibu ke 95 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023.

Untuk itu, saya minta kepada peserta agar diikuti dengan baik, karena tentunya akan meningkatkan pengetahuan teknik penggunaan bahan dan alat makeup secara cepat dari masing-masing individu sehingga kita tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa merias wajah, ungkapnya.

BACA JUGA:  Kota Metro tak Aman, Dalam Sepekan Dua Aksi Pencurian Terjadi

Dilanjutkan, karena setelah mengikuti workshop ini tentu ibu ibu sudah mempunya keterampilan merias diri, dipadukan dengan batik Tanggamus sebagai salah satu kebanggaan serta identitas Kabupaten Tanggamus khususnya bagi perempuan Tanggamus.

Pj mengatakan, dengan adanya pelatihan atau workshop ini dapat bermanfaat di kemudian hari , ibu ibu dapat mendirikan salon yang mungkin dibutuhkan oleh masyarakat yg jauh dari salon dan untuk menambah pendapatan keluarga.

Serta dapat mengembangkan usaha kerajinan batik Tanggamus sebagai salah satu sumber pendapatan, sehingga keberadaan PKK di Kabupaten Tanggamus dirasakan keberadaan dan manfaatnya sampa ke tingkat grass root, Ujarnya”.

Hadir juga kepala OPD Terkait, Camat Gisting, Dewan Juri dan Narasumber, Para Ketua, Ketua Pokja, dan segenap pengurus PKK Kabupaten Tanggamus , serta Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus.(HL-*/andi)