Bupati Dendi Lantik Pj. Kades Dantar

13

PESAWARAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melantik M. Subir sebagai Penjabat (pj) Kepala Desa Dantar Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Lampung di Aula Pemkab Pesawaran pada Rabu (03/01/2024).

Bupati Dendi mengatakan pelantikan ini adalah untuk meneruskan tugas Penjabat (Pj) Kepala Desa Dantar sebelumnya yang menginjak masa pensiun.

Dirinya berpesan didalam menyelenggarakan pemerintahan desa, hendaknya dapat menumbuhkembangkan sikap terbuka atau transparansi baik kepada masyarakat maupun kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Selain itu, Ia meminta segera lanjutkan tugas-tugas Penjabat Kepala Desa yang lama dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Bermitralah dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk kemajuan dan pembangunan Desa serta ciptakan inovasi untuk membawa perubahan Desa menjadi lebih baik. Saudara juga harus responsif terhadap tuntutan dan kebutuhan warga desa,” pintanya.

BACA JUGA:  Dinas PMD Mesuji Lampung Beri Pembekalan 20 Kades Terpilih 2019

Bupati Pesawaran yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung berharap kepada Kepala Desa Dantar yang baru agar terus berjuang, bahu membahu bersama seluruh pihak untuk Desa Dantar lebih baik lagi.

“Sebab Desa Dantar ini sangat berpotensi besar terkait sumber dayanya yang sangat diharapkan untuk membangun desa mandiri lebih baik dan maju,” imbuhnya.

Dendi memerintahkan pj. Kades Dantar untuj selalu berkonsultasi ke Camat apabila terdapat permasalahan di Desa ataupun hal-hal lain yang memerlukan petunjuk lebih lanjut.

BACA JUGA:  Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas di Trimurjo, Lamteng

“Saya yakin jika hal-hal ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh maka akan dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Desa,” tutupnya.

Ditengah seremoni pelantikan tersebut, diserahkan secara simbolis data kependudukan berupa Kartu Keluarga dan KTP bagi warga Desa Dantar Kecamatan Padang Cermin, Desa Pujodadi dan Desa Grujukan Baru Kecamatan Negeri Katon.

Turut hadir dalam acara tersebut Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural terkait di Lingkungan Pemkab. Pesawaran, Camat beserta Jajaran Uspika Kecamatan Padang Cermin, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Pengurus PKK Desa dan Perangkat Desa Dantar. (HL-Yudhi)