Polres Pringsewu Memberikan Bantuan Tiga Sumur Bor untuk Atasi Krisis Air

17

PRINGSEWU-10 Februari 2024 – Polres Pringsewu turut berkontribusi dalam mengatasi krisis air yang melanda sebagian masyarakat yang terdampak kekeringan saat musim kemarau. Kapolres Pringsewu, AKBP Beny Prasetya, secara langsung menyerahkan bantuan tiga sumur bor kepada warga pada Sabtu siang (10/02/2024).

Bantuan sumur bor tersebut diserahkan di tiga lokasi yang berbeda. Lokasi pertama berada di Pekon Kresnomulyo, Kecamatan Ambarawa, sedangkan lokasi kedua dan ketiga masing-masing berada di Dusun 1 dan Dusun 3 Pekon Tambahrejo. Meskipun masih dalam proses pengerjaan, Kapolres optimis bahwa dalam waktu satu pekan sumur-sumur tersebut akan selesai dan siap digunakan oleh warga sekitar.

BACA JUGA:  Dispusarda dan Kejari Metro Road Show Sosialisasi Literasi Hukum ke Sekolah

Kapolres Pringsewu, AKBP Beny Prasetya, menyatakan harapannya bahwa bantuan ini dapat membantu mengatasi krisis air, terutama saat musim kemarau berlangsung.

Salah satu warga, Jamaludin, dari Dusun 3 Pekon Tambahrejo, mengungkapkan bahwa daerahnya sering mengalami kekurangan air bersih saat musim kemarau. Dia menyebut bahwa beberapa warga bahkan harus berburu air di sumur warga lain yang belum mengalami kekeringan.

BACA JUGA:  Tokoh Masyarat, Agama dan Adat di Tanggamus Diminta Sosialisasikan Prokes Covid-19

Jamaludin, yang juga seorang buruh tani, mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan sumur bor dari Polres Pringsewu. Baginya, bantuan ini akan sangat membantu puluhan kepala keluarga di sekitar tempat tinggalnya untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

“Dengan adanya sumur bor ini, kami akan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan warga di sini,” ucap Jamaludin dengan penuh rasa terima kasih.(*/Yono)