WBP dan Petugas Rutan Kota Agung Ikuti Tes Urine Mendadak

20

TANGGAMUS–Wujudkan Rumah Tahanan yang bersinar (bersih dari narkoba), Rutan Kota Agung melakukan tes urine secara mendadak. Kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Rutan Kota Agung Benny Muhammad Saefulloh ini dilaksanakan oleh Petugas Medis Rutan Kota Agung pada Senin (19/02).

Benny mengatakan ada 9 orang petugas termasuk dirinya dan 25 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kota Agung yang mengikuti tes urine secara mendadak. “Jadi kegiatan ini salah satu langkah untuk menjaga komitmen petugas Rutan Kota Agung, guna memastikan terbebas dari jeratan narkotika,” ujarnya

BACA JUGA:  Curi Honda Beat, Tinggalkan Motor Revo Satu Jam Kemudian Ditangkap Polisi

Lebih lanjut Benny mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian komitmen dari Rutan Kota Agung turut serta dalam program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). “Ini adalah Komitmen bersama Pegawai Rutan Kota Agung dan juga WBP untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba semua jenis, dimulai dari diri sendiri,” katanya.

Dari hasil tes urine yang dilaksanakan seluruh WBP dan Petugas dinyatakan negatif narkoba.

BACA JUGA:  Bupati Lambar Lantik Nukman Jadi Sekda Definitif

“Pelaksanaan Tes Urine kepada Pegawai dan WBP hasil nya Alhamdulillah negatif semua. Saya harap Semua Pegawai disini tidak ada yang memakai narkoba, dan untuk kedepannya Saya Beserta Jajaran akan melaksanakan tes urine secara berkala. Rutan siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba mau itu di luar atau di dalam Rutan,” tutup Benny.(HL-*/andi)