Sat Lantas Polres Lamteng Kampanye Keselamatan Cegah Kecelakaan Lalu Lintas

24

LAMPUNG TENGAH–Dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Satlantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung bagikan pamflet dan stiker himbauan kepada pengendara sebagai upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera, tepatnya di Simpang Tulung Itik Kelurahan Gunungsugih Raya Kecamatan Gunung Sugih, Lamteng, Selasa (05/03/2024).

Kasat Lantas IPTU Wahyu Kristanto mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, Operasi Keselamatan Krakatau 2024 yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret s/d 17 Maret 2024, bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas.

Kemudian Operasi Keselamatan Krakatau 2024, juga bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat saat berlalu lintas dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA:  Owner Bank Eka Bagikan Seribu Paket Sembako di Kota Metro

“Saat ini masih banyak ditemukan para pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas seperti halnya yang kasat mata yakni tidak menggunakan helm, ” ujarnya.

Maka dari itu kata IPTU Wahyu Kristanto, personel Sat Lantas Polres Lampung Tengah yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Ipda Broto mengajak seluruh masyarakat untuk peduli keselamatan saat berkendara dan selalu mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Pada saat digelarnya Ops Keselamatan Krakatau 2024, petugas juga turut memberikan imbauan kepada para pengemudi truck, dalam mengangkut muatan agar tidak melebihi kapasitas dan tidak boleh melebihi panjang maupun tinggi kendaraan itu sendiri.

BACA JUGA:  Pemkot Metro Sosialisasikan Physical Distancing kepada Pedagang

“Karena, hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan dan konsentrasi pandangan dalam berkendara bagi sopir kendaraan itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya, sehingga dapat menyebabkan fatalnya laka lantas,” ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Lamteng IPTU Wahyu Kristanto, berharap melalui Operasi Keselamatan 2024 ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas akan meningkat.

Sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib, terutama menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H diwilayah hukum Polres Lampung Tengah. (Gunawan)