Ops Keselamatan 2024, Sat Lantas Polres Lamteng Edukasi Pengendara Tentang Tata Tertib Berlalu Lintas

23

LAMPUNG TENGAH–Dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Satlantas Polres Lampung Tengah, intensivekan sosialisasi dan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas bagi pengendara di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatra di Proklamator Raya Bandar Jaya, Terbanggi Besar. Minggu (10/03/2024) pagi.

Sosialisasi meliputi pembagian brosur dan stiker kepada para pengguna jalan, tentang tata tertib berkendara, bentuk edukasi kepada masyarakat agar lebih disiplin berlalu lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Menurut Kasat Lantas IPTU Wahyu Dwi Kristanto SH.SIJ Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., Operasi Keselamatan Krakatau 2024 yang dilaksanakan selama 14 hari, yang digelar sejak tanggal 4 Maret s/d 17 Maret 2024. Bertujuan untuk menekan angka pelanggaran, dan kecelakaan serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang Idul Fitri 1445 H.

Kasat Lantas menegaskan, setiap pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran mereka akan di berikan teguran secara simpatik agar tidak lagi melakukan kesalahan, karena dapat merugikan diri sendiri dan orang laOps Keselamatan 2024, Sat Lantas Polres Lampung Tengah Terus Lakukan Edukasi Tertib Berlalu Lintas

BACA JUGA:  Ada Kontes Ayam Ketawa pada HUT Kota Metro

Dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Satlantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terus melaksanakan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat di Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera, tepatnya di Jl. Proklamator Bandar Jaya, Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Minggu (10/3/24) pagi.

Kegiatan ini meliputi pembagian brosur dan stiker berisi tata tertib berkendara sebagai edukasi kepada masyarakat untuk lebih disiplin berlalu lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M,H mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Krakatau 2024 yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret s/d 17 Maret 2024 ini, bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA:  Bupati Pringsewu Sampaikan KUA-PPAS Perubahan APBD 2021

Setiap pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran sambung Iptu Wahyu, mereka akan di berikan teguran secara simpatik untuk tidak lagi melakukan pelanggaran, karena dapat merugikan diri sendiri dan pengendara lainnya.

Kasat lantas berharap, pelaksanaan operasi keselamatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Kami berharap, melalui Operasi Keselamatan 2024 ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas akan meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib, terutama menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, ” harapnya.(Gunawan)