Paska-Pemilu, Polres Pringsewu Terus Lakukan Patroli Demi Kondusifitas Wilayah

14

PRINGSEWU – Setelah berakhirnya proses pemungutan dan perhitungan suara Pemilu di Kabupaten Pringsewu, Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Pringsewu masih tetap aktif dalam melakukan patroli dan penjagaan terhadap obyek vital Pemilu di wilayah tersebut.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Priyono, menjelaskan bahwa meskipun fase utama Pemilu telah selesai, tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap menjadi prioritas utama pihak kepolisian.

“Dengan keberadaan Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Brata, diharapkan situasi tetap terjaga agar tidak terjadi gangguan ataupun insiden yang dapat mengganggu stabilitas dan kedamaian di wilayah Kabupaten Pringsewu,” ujar Kasi humas pada Kamis (14/03/2024) siang.

BACA JUGA:  Pembangunan Makodim Menyeimbangkan keamanan di Lamteng

Priyono menekankan bahwa kehadiran polisi tidak hanya terbatas pada periode sebelum dan selama pemungutan suara, tetapi juga penting dalam fase pasca-Pemilu untuk memastikan bahwa suasana aman dan kondusif tetap terjaga. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat serta memastikan bahwa hasil Pemilu dapat diterima dengan baik oleh seluruh pihak.

Selain itu, Satuan Tugas Preventif juga berperan dalam melakukan pengawasan terhadap obyek vital Pemilu seperti kantor-kantor penyelenggara pemilu dan tempat penyimpanan surat suara. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan atau tindakan kriminal yang dapat merugikan proses demokrasi di Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  PPKM di Lampung Selatan Turun Level Dua

“Dengan adanya langkah-langkah preventif yang dilakukan oleh Satgas Operasi Mantap Brata Polres Pringsewu, diharapkan bahwa keberlangsungan proses Pemilu dan stabilitas keamanan di wilayah Pringsewu dapat terus terjaga dengan baik, serta memberikan keyakinan kepada masyarakat akan tegaknya hukum dan keadilan dalam sistem demokrasi.” tandasnya (*/HL-EOP)