Umar – Mirza Cagub Terkuat di Pilgub Lampung

436

BANDAR LAMPUNG-Bupati Tulangbawang Barat Periode 2017-2022 Umar Ahmad masih tertinggi dalam polling yang di gelar polling kita.com.

Dibelakangnya ada Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal.

Keduanya terlihat saling kejar dalam pilihan responden. Selisih keduanya sangat tipis. Hanya berapa suara.

Nama Umar Ahmad memang cukup populer di kalangan masyarakat Lampung. Wakil Ketua Bapilu PDI-P Lampung ini selain dikenal sebagai Bupati Tulangbawang Barat, juga dikenal sebagai tim pemenangan pilpres Ganjar-Mahfud.

Umar Ahmad adalah salah satu politisi moncer di provinsi Lampung. Juga Bupati yang sukses membangun daerahnya.

BACA JUGA:  Soal Vaksinasi Covid-19, AJI Bandar Lampung: Jangan Istimewakan Wartawan

Kiprahnya membangun kabupaten Tulangbawang Barat mengantarkan namanya dikenal di kancah nasional dan internasional. Dengan jargon “Pulang Ke Masa Depan” Tubaba berhasil menembus tingkat nasional dengan memperkenalkan peradaban kebudayaan masa depan.

Berhasil merubah Tubaba dari kabupaten bukan-bukan menjadi kabupaten tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Melihat kiprahnya selamanya ini Umar Ahmad sangat pantas memimpin provinsi Lampung,”tegas Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Tulang Bawang Barat Edi Zulkarnain.

Sementara Rahmat Mirzani Djausal adalah seorang politisi muda potensial dan pengusaha sukses. Tercatat Mirza panggilan akrabnya terpilih dua kali sebagai anggota DPRD Lampung dari dapil Bandarlampung. Terbaru hasil pileg Februari 2024 lalu. Mirza kembali terpilih untuk kedua kalinya.

BACA JUGA:  Polresta Bandar Lampung Tunda Gelar Perkara Kasus Prostitusi Online Artis Ibukota hingga Besok

Mirza melalui tangan dinginnya memimpin Gerindra Lampung berhasil mengantarkan partai besutan Prabowo Subianto menjadi pemenang pemilu 2024 dengan memperoleh 16 kursi DPRD Lampung menggeser dominasi PDIP Lampung. Juga berhasil mengantarkan Prabowo Gibran sebagai capres terpilih versi reel count KPU RI. (HL-DRA)