Puasa Ramadhan, Disnakertrans Kota Metro Selenggarakan Pengajian Amaliah

43

METRO-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Metro, mengadakan Pengajian Amaliah dalam rangkaian ibadah puasa pada Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

 

Kegiatan pengajian yang berlangsung di Aula Disnakertrans Kota Metro, Selasa (19/03/2024), menghadirkan Pengajian Amaliah ini menghadirkan ustadz Ahkwat dari Kemenag Kota Metro yang menyampaikan tausiah tentang takdir Allah.

 

Dalam tausiahnya, Ustadz Akhwat menyebutkan, aapun yang kita upayakan tanpa ketetapan dari Allah, maka yang kita upayakan tidak terjadi. “Karenanya dalam setiap langkah kita, senantiasa selalu mengingat Allah, yang dalam istilah agama Islam dinamakan tauhid,” urai Ustadz Akhwat.

BACA JUGA:  Kadis Pariwisata dan Sejumlah Arsitek Tinjau Destinasi Wisata di Tiyuh Gedung Ratu Tubaba

 

Ia juga menyampaikan agar pada bulan suci Ramadhan ini kita diharuskan untuk memperdalam ibadah kepada Allah SWT. “Mudah-mudahan di bulan suci Ramadan ini kita bisa mendapatkan berkah dan inayah pengampunan dosa dari Allah SWT,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kota Metro, Budiono mengatakan, pengajian yang dihadiri oleh seluruh pegawai Disnakertrans ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terkhusus selama bulan suci Ramadhan. “Mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Ustadz dalam memberikan materi, bisa memberikan pencerahan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita semua,” kata dia.

BACA JUGA:  Forkopimcam Purbolinggo Sosialisasikan PPKM Mikro

 

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi kinerja dan aktivitas yang dilakukan oleh para pegawainya walaupun sedang berpuasa. “Saya lihat teman-teman saat puasa ini aktivitasnya tetap terjaga dan kinerjanya baik, puasa tidak menghalangi kita bekerja,” pungkasnya. (HL-dwi)