Karang Taruna Provinsi Lampung Gelar Buker

9

PESAWARAN – Karang Taruna Provinsi Lampung mengisi kegiatan di bulan Ramadhan dengan mempererat tali silaturahmi bersama para kader se – Provinsi Lampung dan juga memberikan bakti sosial terhadap mereka yang membutuhkan.

Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona mengatakan kegiatan itu berbalut buka puasa bersama dengan bertemakan “Menjalin Silaturahmi dan Mempererat Tali Persaudaraan” di Aula GSG Lamban Agung, Negeri Sakti, Gedong Tataan Pesawaran pada Jumat (29/03/2024).

Dendi menambahkan silaturahmi ini adalah anjuran Rasulullah SAW, sehingga silaturahmi harus terus dijaga oleh kader Karang Taruna Lampung karena merupakan kegiatan yang baik dan positif.

Kemudian sambungnya, kader Karang Taruna Lampung memiliki jiwa-jiwa yang peduli dan peka terhadap sosial.

BACA JUGA:  Bupati Pringsewu Hadiri Wisuda 202 Mahasiswa UAP Secara Daring

“Kader selalu terketuk hatinya melihat permasalahan sosial serta berupaya membantu menyelesaikannya,” kata Dendi.

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa bung Dendi menjelaskan bahwa dalam waktu dekat Karang Taruna Lampung akan mengadakan kegiatan Karang Taruna Awards.

“Kegiatan ini saat ini sudah mulai dilakukan penyeleksian, dimana Karang Taruna kabupaten kota menyetorkan data kader atau pengurus kampung tiyuh pekon untuk di majukan untuk diseleksi. Dan Tim penilai berasal dari Dinas Sosial Lampung, akademisi dan internal KT Lampung,” terangnya.

Ia menyatakan dengan kegiatan itu adalah momentum yang tepat untuk mengekspose kegiatan – kegiatan karang taruna yang selama ini tidak terekspos, pilot project dan bisa diajukan di BBKT Nasional.

BACA JUGA:  Bukber Bersama Anak Yatim, Kapolres Tulang Bawang Barat Bagikan Santunan

Ia pun mengucapkan selamat kepada kader-kader Karang Taruna Lampung yang sukses dalam kontestasi Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024 lalu. Beberapa kader dari calon atau yang terpilih di pemilu 2024 harus bangga dipercaya masyarakat di DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi maupun DPR RI.

“Kami bangga dan mendoakan agar kader dapat istiqomah dalam memikul amanat dari rakyat di dapilnya masing-masing,” tandasnya.

Hadir pula perwakilan Dinas Sosial Lampung, Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung, Pengurus Karang Taruna Mesuji, Bandar Lampung, Lampung Barat, Way Kanan, Pringsewu, Lampung Tengah, Pringsewu, Pesawaran, dan Tulang Bawang, serta Tulang Bawang Barat. (HL-Yudhi)