Kodim 0427 Way Kanan Melalui Babinsa Bantu Warga Panen Padi

11

WAY KANAN – Kodim 0427 Way Kanan Melalui Babinsa Koramil 427-08/Way Tuba Serma Pinus Marsono membantu warga Binaan Panen Padi Sawah di Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way kanan, Minggu (31/03/2024).

Wujud dukungan TNI khususnya Prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani di desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa Serma Pinus Marsono kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat, Serma Pinus Marsono juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi seperti yang sedang mereka laksanakan saat ini.

BACA JUGA:  Gantikan Subhan Gunawan, Riska Saputra Jabat Kasi Pidsus Kejari Metro

Danramil 427-08/Way Tuba Kapten Arm Yana Mulyana juga membenarkan kegiatan anggotanya, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan seluruh Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujar Danramil.

BACA JUGA:  Kapolsek Gunungsugih: Sampai Lubang Semutpun Tetap Kami Kejar

Sementara itu Serma Pinus Marsono menyampaikan, walaupun masyarakat pada saat ini sebagian menjalankan ibadah puasa tetapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk memanen padi di sawah.

“Meski puasa tidak menyurutkan semangat mereka. Karena demi tercukup nya kebutuhan beras pada saat menjelang Hari Raya Indul Fitri tahun ini,” pungkas Marsono. (HL-Migo)