Bupati Dendi Kunjungi Kementrian Pertanian RI

16

JAKARTA – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pertanian RI dalam rangka peningkatan areal tanam padi di Kabupaten Pesawaran.

Bupati Dendi didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Pesawaran Sam Herman diterima oleh Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman di Gedung A Kementerian Pertanian, Jakarta pada Rabu (03/04/2024).

Dalam pertemuan itu, Bupati Dendi mengusulkan beberapa sarana dan prasarana ke Kementan RI.

“Kami usulkan diantaranya program pompanisasi untuk penambahan areal tanam (PAT), usulan perbaikan Embung di desa Tanjungrejo dan pembuatan jaringan irigasi baru di Kecamatan Padang Cermin serta penambahan alsintan,” katanya.

BACA JUGA:  Tahun Ini, 57 Desa di Mesuji Gelar Pilkades Serentak

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Andan Jejama itu juga menyampaikan rencana pelaksanaan progam IP 400 di Kabupaten Pesawaran berlokasi di dua kecamatan.

” IP 400 adalah cara tanam dan panen empat kali dalam satu tahun pada lahan yang sama. Rencananya kita akan jalankan program itu di Kecamatan Way Khilau dan Kecamatan Gedong Tataan,” ucapnya.

Dirinya berharap semua usulan yang disampaikan ke Kementan RI dapat diterima dan di realisasikan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Ada Riwayat Covid-19, Pasar Sekincau Lambar Jadi Perhatian Khusus Penerapan SOP New Normal

“Sebagai kabupaten yang memiliki lahan pertanian yang cukup luas, dan sebagai penopang kebutuhan pertanian di Provinsi Lampung, besar harapan kita semua agar usulan yang kami sampaikan bisa diterima dan segera direalisasikan demi percepatan produksi pertanian di Bumi Andan Jejama,” tutupnya.

Turut hadir Tenaga Ahli Menteri, Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI dan jajaran Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Pesawaran. (HL-*/Yudhi)