Maju Pilgub Lampung, Jalan Rusak Jadi Prioritas Utama Umar Ahmad

201

BANDAR LAMPUNG-Bakal Calon Gubernur Lampung Umar Ahmad berjanji akan membenahi seluruh jalan rusak di provinsi Lampung secara komprehensif.

Persoalan infrastruktur jalan akan menjadi salah satu program prioritas dirinya jika kelak diamanahkan masyarakat untuk memimpin provinsi Lampung 5 tahun kedepan.

“Pembenahan jalan rusak di provinsi Lampung akan menjadi program prioritas, karena jalan yang bagus akan menopang roda perekonomian dan juga merupakan kebutuhan dasar masyarakat Lampung,” ujar Umar Ahmad pada acara Halal Bihalal Motor Antique Club Indonesia (MACI) Lampung di Jalan Nusa Indah 28A Rawa Laut, Bandar Lampung, Sabtu (20/4/2024).

BACA JUGA:  Herman HN Bantah Kota Bandar Lampung Zona Merah Covid-19, Ini Penjelasannya

Menurut Umar Ahmad, jika diamanahkan menjadi gubernur, maka soal kondisi jalan yang hancur akan diperbaiki dengan kajian yang komprehensif.

“Karena penyebab kerusakan jalan bukan hanya pada sisi kualitas saja tapi tentu ada faktor lainnya. Misalnya kondisi drainase dan tonase berlebih kendaraan yang melintas turut serta menyebabkan jalan cepat rusak,” sebut Umar Ahmad.

Demikian juga soal banjir, terutama di Kota Bandar Lampung. Penanggulangan banjir jangan hanya menjadi tugas pemerintah kota, tapi kita sebagai masyarakat mesti peduli dengan kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:  Bank Lampung Melesat Warnai Tahun 2019

“Terutama kondisi hulu sungai juga harus kita perbaiki dengan reboisasi dan jangan buang sampah sembarangan,” kata dia.

Di penghujung, Umar Ahmad meminta doa semua keluarga besar MACI Lampung agar apa yang diperjuangankan bersama diberi kekuatan kelancaran oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Doakan saya dan berdoalah untuk kita semua,” pungkas Umar Ahmad. (HL-DRA/*)