Selasa: 18 Juni 2024
Beranda PROVINSI Ketua TP. PKK Provinsi Buka Seminar Kesehatan, Semarakkan Peringatan HUT Ke-60 Provinsi...

Ketua TP. PKK Provinsi Buka Seminar Kesehatan, Semarakkan Peringatan HUT Ke-60 Provinsi Lampung

19

Bandar Lampung – Ketua Tim Penggetak  PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal membuka acara seminar kesehatan dengan tema “Tetap Bahagia Dan Harmonis Di Masa Pre dan Post Menopause”, di Gedung Auditorium Medical Cinema RSUDAM Provinsi Lampung, Selasa (30/04/2024).

Seminar kesehatan yang digelar oleh Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung yang ke-60.

Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyebutkan bahwa
menopause merupakan suatu fase yang akan dialami oleh setiap wanita yang biasanya terjadi diatas umur 50 tahun.

BACA JUGA:  Dinsos Lampung Beri Keterampilan Dalam Pengasuhan Anak Penyandang Disabilitas

Sebagian faktor yang mempengaruhi terhadap gejala menopause antara lain faktor psikis atau psikologis

“Wanita menopause perlu melakukan adaptasi terhadap perubahan-perubahan tersebut agar bisa mengatasi permasalahan yang mereka alami,” ujar Ketua TP. PKK Provinsi Lampung.

Upaya meningkatkan pengetahuan pada wanita menopause dapat diwujudkan dengan pendidikan kesehatan, sebagai sarana untuk memberikan pemahaman pada wanita menopause mengenai informasi yang bersifat positif sehingga akan diikuti perubahan perilaku yang positif.

BACA JUGA:  Meninggal Bertambah Tiga Orang, Positif Covid-19 di Lampung 3.333 Kasus

Seminar kesehatan ini juga ditujukan kepada para wanita yang sudah dan akan memasuki masa menopause, agar mengetahui tentang perubahan hormonal, kesehatan mental, kesehatan fisik dan strategi pengelolaan yang efektif sehingga tetap bahagia dan harmonis dalam keluarga di masa-masa pra serta post menopause. (*/kmf)