DPD Partai NasDem Tubaba Buka Pendaftaran Pilkada 2024

282

TULANG BAWANG BARAT-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Tubaba periode 2024-2029 pada Pilkada 2024 mulai 1 hingga 7 Mei 2024.

Ketua DPD NasDem Tubaba S. Joko Kuncoro didampingi ketua panitia penjaringan Saiyan mengatakan waktu penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati sesuai arahan dari DPW dan DPP partai yang dilaksanakan sejak 1 Mei hingga 7 Mei 2024.

“Pembukaan pendaftaran ini sesuai surat DPP nomor 24-SI/DPP-NasDem/IV/2024 perihal petunjuk teknis Pilkada tahun 2024 yang dimulai 1 sampai 7 Mei 2024, diketuai oleh Saiyan, Sekretaris Djawadi, dan Wakil Sekretaris Revin Panggabean,” kata dia, Rabu (1/5/2024).

Joko melanjutkan, bagi para bakal calon yang akan mendaftar dapat datang ke kantor sekretariat DPD Partai NasDem Tubaba yang beralamat di Tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

“Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati ini terbuka bagi siapa saja. Kami juga tetap menjunjung tinggi komitmen partai politik tanpa mahar sehingga pendaftaran ini tanpa biaya atau tanpa mahar. Dapat mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD Partai NasDem Tubaba, jam berapapun kita layani,” ucapnya.

BACA JUGA:  Dua Mobil Terlibat Lakalantas di Pekon Tambak Jaya Lampung Barat, Tak Ada Korban Jiwa

Menurutnya, untuk mendaftar menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Tubaba melalui partai NasDem, DPP partai hanya mengeluarkan syarat untuk mendaftar dengan menyerahkan surat permohonan, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, Visi dan Misi, foto kopi e-KTP, dan pas foto warna 4×6 dua lembar.

“Untuk mendaftar tidak ada syarat khusus. Jadi, siapa saja yang mempunyai niat untuk maju menjadi bupati dan wakil bupati Tubaba silahkan mendaftar. Semuanya kita terima,” kata Joko.

Sementara Ketua panitia penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepada daerah DPD Partai NasDem Tubaba Saiyan menambahkan, penjaringan ini berlaku bagi kader internal partai dan eksternal. Sebab, nantinya pengambil kebijakan siapa para pendaftar yang bakal diusung oleh partai pada Pilkada serentak tahun 2024 ini merupakan kewenangan DPP partai.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Dandim 0427/WK Instruksikan Koramil Jajaran Giat Sosialisasi-Semprot Disinfektan

“Setelah pendaftaran di tutup, nanti DPP partai akan melakukan survey para bakal calon di lapangan yang akan menjadi salah satu dasar pengambilan keputusan siapa yang layak dan mendapatkan rekomendasi dukungan dan SK Bacalon bupati dan wakil bupati yang diusung partai,” ungkapnya.

Saiyan mengajak seluruh masyarakat Tubaba yang memiliki keinginan maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tubaba untuk segera mendaftarkan diri sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh DPP.

“Silahkan mendaftar sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Sebab paling lambat pada 10 Mei 2024 kami sudah harus melakukan rapat pleno usulan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk diserahkan ke DPW NasDem Lampung,” tutupnya.(HL-DRA/*)