Maju Pilkada Lampung Utara, Hamartoni Safari Politik ke Sejumlah Parpol, Tokoh Masyarakat dan Pemuda

393

LAMPUNG UTARA-Langkah bakal calon Bupati Kabupaten Lampung Utara Hamartoni Ahadis menuju singgasana BE 1 J Kabupaten Lampung Utara makin mantap.

Seharian mantan sekdakab Lampung Utara itu bersafari politik dan menyambangi sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan parpol yang ada di kabupaten setempat.

Pertama birokrat senior Lampung itu menyambangi kediaman tokoh masyarakat Lampung Utara Ansori Sabak di stadion Sukung Kotabumi.

Disana dirinya diterima Ansori Sabak dan sejumlah ketua parpol pemilik kursi parlemen. Diantaranya Ketua DPRD Lampung Utara Wansori yang juga Ketua partai Demokrat, anggota DPRD Lampung Imam Syuhada yang juga Ketua partai NasDem, anggota DPRD Lampung Utara Nuzul Setiawan yang juga Ketua PKS, anggota DPRD Lampung Yose Rizal yang juga Ketua DPC PDI-P, dan Wakil Ketua DPC PAN Suwardi Amri.

“Saya baru tiba tadi malam dari Jakarta menghadiri undangan DPP PKB. Hari ini saya langsung berkeliling ke sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan pimpinan parpol untuk bersilaturahmi,” ujar Hamartoni Ahadis saat berbincang dengan sejumlah wartawan di Cafe Kiyo, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan, Kamis (2/4/2024).

BACA JUGA:  Kabag Hukum Pemkab Tubaba Jelaskan Mekanisme Penetapan DPT Pilkati 2020

Kehadiran Balonbup Hamartoni di Cafe Kiyo kebetulan berbarengan dengan acara penetapan anggota DPRD Lampung Utara terpilih.

“Setelah dari kediaman tokoh masyarakat Ansori Sabak saya berkunjung ke kantor partai Golkar dan PDI-P. Sama juga silaturahmi,” ucapnya.

Di DPD partai Golkar kata dia, dirinya bertemu dengan teman seangkatan Arnold Alam yang kebetulan satu tingkat di atasnya, yang merupakan Ketua DPD partai Golkar Lampung Utara. Disana dirinya mengaku berbincang santai dengan sejumlah pengurus partai Golkar.

“Sambil melepas rindu kangen sama teman lama. Kita membahas soal Lampung Utara kedepan,” cetusnya.

Setelah dari sana mantan Ketua KNPI Lampung Utara ini langsung berdiskusi di DPC PDI-P Lampung Utara.

BACA JUGA:  Lagi, Program GML Peduli Salurkan Paket Sembako dan Nasi Kotak

“Pembahasan juga sama. Intinya kita membangun komunikasi dan bersilaturahmi,” jelasnya.

Saat di Cafe Kiyo Mantan pejabat eselon 2 pemprov Lampung ini juga bertemu dengan sejumlah tokoh pemuda.

Sambil ngopi bareng dia menyampaikan keseriusannya maju dalam kontestasi politik pilkada Lampung Utara.

“Ini kan masih awal. Disesuaikan dengan dinamika, perubahan perubahan itu kan pasti ada. Makanya kita jalin komunikasi dengan partai, tokoh masyarakat dan pemuda,” tuturnya.

“Intinya yang penting kita semua sehat. Tentu yang terpenting untuk Lampung Utara tercinta,” ungkapnya.

Sementara dari informasi yang dihimpun sejumlah parpol dikabarkan mengerucut mengarah dukungan terhadap Balonbup Hamartoni Ahadis. Dari 8 parpol sedikitnya 5 parpol terlibat pembicaraan serius untuk mengarahkan kepada pengusung sebagai calon Bupati.

“Kalau soal itu kita lihat saja nanti. Semakin banyak yang mendukung semakin baik untuk Lampung Utara,” pungkasnya enggan menjelaskan lebih rinci tentang informasi tersebut. (HL-DRA)