Pilkada Way Kanan, Ali Rahman Juga Ambil Berkas Pendaftaran ke DPD Partai Nasdem dan Partai Demokrat

116

WAY KANAN – Bakal Calon Kepala Daerah (Bupati) Kabupaten Way Kanan, Ali Rahman. Terus melakukan komunikasi Politik keseluruh Partai Politik yang ada. Hal itu menunjukkan keseriusannya untuk mantap Mencalonkan Diri Sebagai Bupati Way Kanan Pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 yang akan di gelar pada November mendatang.

Diketahui, sebelumnya selain ke PDI-Perjuangan dan PAN. Bacakada Ali Rahman hari ini juga melakukan pengambilan Berkas Pendaftaran ke DPD Partai Nasdem dan DPC Partai Demokrat Way Kanan. Kamis (02/05/2024).

Ali Rahman yang di wakili oleh Haris Nasution selaku Ketua Umum Tim Pemenangannya didampingi Marison Silaen selaku Liaison Officer (LO) beserta Tim Pemenangan Lainnya mendatangi Kantor DPD Partai Nasdem untuk mengambil berkas Pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah dari Partai Nasdem untuk Ali Rahman.

Kedatangan Tim Pemenangan Ali Rahman di sambut langsung oleh Cik Raden selaku Sekretaris DPD Partai Nasdem Way Kanan yang juga Ketua Penjaringan Bacakada DPD Partai Nasdem Way Kanan didampingi sejumlah Kader Partai Nasdem lainnya.

Setelah selesai Mengambil Berkas pendaftaran ke Nasdem, Rombongan Tim Pemenangan Ali Rahman langsung bertolak ke Kantor DPC Partai Demokrat Way Kanan pada Pukul 11:00 Wib.

Kedatangan Rombongan Ali Rahman juga di terima langsung oleh Skretaris DPC Partai Demokrat Way Kanan, Suradal di dampingi para Kader Demokrat diantaranya Ayu Asalasiyah.

Haris Nasution saat di Wawancarai menyampaikan bahwa bahwa Bacakada Ali Rahman melakukan Pendaftaran ke semua partai yang membuka Penjaringan. Diantaranya, ke Partai PDI-Perjuangan, PAN, Nasdem dan Demokrat yang telah membuka Penjaringan.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Ajak Aparatur Pemerintah Bersama Masyarakat Waspadai Pandemi Covid-19 dan DBD

“Dari Awal kalau ada Partai yang membuka Penjaringan, kita pasti langsung daftar. Bahkan kita selalu pertama mengambil berkas pendaftaran. Ini menunjukkan keseriusan Pak Ali Rahman untuk maju sebagai Calon Bupati Way Kanan 2024 – 2029,” tegas Haris Nasution.

“Selain itu terkait dengan ada beberapa Partai yang tidak membuka Penjaringan, kita juga tetap lakukan komunikasi yang baik terhadap mereka. Artinya kita juga bangun komunikasi yang baik ke semua Partai. Dengan harapan kita bisa berkoalisi dengan Partai Partai tersebut untuk Pilkada Way Kanan 2024,” tambahnya.

Haris juga menerangkan bahwa, pada saat pengambilan berkas Pendaftaran ini. Ali Rahman tidak dapat hadir langsung untuk melakukan pengambilan di karenakan sedang melakukan ibadah umroh dan akan kembali ke Way Kanan pada 10 Mei Mendatang.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, Bapak Ali Rahman tidak dapat hadir langsung untuk mengambil berkas pendaftaran. Karena beliau sedang melaksanakan Ibadah Umroh. InsyaAllah saat pengembalian berkas ke Masing-masing Partai nanti beliau berupaya hadir langsung sekaligus bertatap muka dengan para pengurus partai,”imbuhnya.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Way Kanan Cik Raden menyampaikan bahwa Nasdem membuka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dari tanggal 1 – 7 Mei. Lalu akan melakukan Rapat Pleno pada tanggal 8-9 Mei. Setelah melakukan Pleno, DPD Partai Nasdem Way Kanan akan meneruskan berkas pendaftaran ke DPW Nasdem Lampung dan pada tanggal 11-12 Mei baru di serahkan ke DPP Nasdem.

BACA JUGA:  Kemendagri Nilai Capaian Kinerja Pj Bupati Tubaba Sangat Baik

“Penjaringan ini di peruntukan untuk umum, baik itu dari internal partai maupun eksternal bisa mendaftar ke Partai Nasdem. Tapi apapun hasilnya kita tetap menunggu keputusan dari DPP Nasdem,” kata Cik Raden.

Cik Raden menyampaikan DPD Nasdem berharap saat penyerahan berkas pendaftaran nanti agar Bacakadanya langsung yang hadir dan menjalin komunikasi yang intens Partai Nasdem.

“Harapan kami, upayakan nanti saat pengembalian berkas beliau (Ali Rahman) bisa datang langsung ke DPD Partai Nasdem Way Kanan. Sehingga komunikasi dapat terus berjalan dan kita bisa berkoalisi pada Pilkada Way Kanan mendatang,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Way Kanan Suradal mengatakan jika Bacakada Ali Rahman menjadi yang pertama mendaftar ke Partai Demokrat.

“Ini menajadi Kebanggaan bagi kami karena Ali Rahman Jadi yang pertama mengambil Berkas pendaftaran di Demokrat,” ujar Suradal.

Suradal menerangkan, jika nanti saat pengembalian berkas dan Verifikasi Berkas dinyatakan Lolos. Maka berkas persyaratan akan diserahkan ke DPD Demokrat Lampung, selanjutnya diserahkan ke DPP.

“Adapun keputusannya tetap di DPP. Kita hanya melakukan penjaringan. Dan penjaringan ini kita buka untuk umum, tidak hanya untuk Kader Internal Partai tapi juga di luar Partai juga Boleh Mendaftar,” pungkasnya. (HL-Migo)