Ganda Hariyadi : Halal-Bihalal Merupakan Sarana Memperbaiki Diri

72

LAMPUNG TENGAH – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Kabupaten Lampung Tengah menggelar halal-bihalal dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Sabtu (05/05/2024).

Menurut Sekertaris PWI Lamteng Hidayatullah, digelarnya halal-bihalal meskipun agak terlambat, itu lebih baik dari tidak melaksanakanya.

“Mumpung masih dalam suasana Hari Raya idul Fitri bulan Syawal 1445 H, ” ujarnya.

Hidayatullah mengatakan selain bermaaf-maafan karena sesuatu dan lain hal sehingga kita tidak sempat saling mengunjungi saat hari raya, halal-bihalal juga menjadi sarana menyambung silaturahmi.

Selain itu sekertaris PWI Lamteng tersebut mohon doa, karena dirinya dan istri akan menunaikan ibadah haji, agar selalu diberikan kelancaran dan kesehatan, sehingga mampu melaksanakan ibadah haji.

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Ikut Serta Webinar Pencegahan Gratifikasi FPAK

“Mohon doanya kami akan menjalankan rukun Islam yang ke 5 (naik haji), semoga kami diberikan kelancaran kesehatan sejak dari pemberangkatan hingga pulang kembali ketanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur, ” ungkap Hidayatullah.

Sementara Ketua PWI Lampung Tengah Ganda Hariyadi, menyatakan bahwa halal-bihalal merupakan sarana untuk memperbaiki diri dan bersilaturahmi satu dengan yang lainya.

Dengan halal-bihalal kita semua saling bermaaf-maafan atas segala kekeliruan dan kesilafam selama bergaul baik, sebagai warga masyarakat.

“Kita selama ini dalam menjalankan tugas mulai jurnalistik tentunya ada kesilafan, kesalahan, maka hari ini semunya kita saling maaf dan memaafkan, ” tegasnya.

BACA JUGA:  Polsek Semaka Salurkan Bansos kepada Penderita Epilepsi dan Gizi Buruk

Terkait organisasi PWI, baik pengurus dan anggota harus menjadi wartawan profesional, mengerti tentang kode etik dan etika Jurnalistik dalam menyajikan berita yang baik dan benar.

Ganda mengimbau seluruh pengurus dan anggota PWI, Lamteng untuk benar-benar menjadi anggota yang kompeten.

“Saya mengajak seluruh anggota PWI Lampung Tengah, selain mempersiapkan diri benar- benar menjadi anggota PWI yang kompeten juga mempersiapkan diri dalam pekan olahraga wartawan tingkat nasional, ” tandasnya.

“Atas nama Keluarga Besar PWI Lampung Tengah kami mengucapkan Minal Aizin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin, ” pungkas Ganda Hariyadi di Graha PWI Lamteng. (Gunawan).