Hamartoni Bacakada Pertama Kembalikan Formulir di Partai Demokrat Lampung Utara

81

LAMPUNG UTARA-Bakal calon kepala daerah (Bacakada) Lampung Utara Hamartoni Ahadis jadi Bacakada pertama yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran di DPC partai Demokrat Lampung Utara, Senin (06/05/2024).

Hamartoni hadir di partai Demokrat dengan didampingi sejumlah koleganya.

“Kami memilih Demokrat yang pertama kami datangi. Setelah ini akan ke PAN, PDI-P, NasDem dan PKB,” ujar mantan Pj Sekdaprov Lampung ini usai menyerahkan berkas formulir pendaftaran kepada panitia pelaksana penjaringan DPC partai Demokrat, Senin (6/5/2024).

Hamartoni mengatakan motivasi dirinya maju di pilkada Lampung Utara hanya semata untuk memajukan Lampung Utara.

BACA JUGA:  Polsek Pringsewu Kota Amankan Tersangka Pencabulan Anak di Bawah Umur

“Kalau tujuan saya rasa hampir sama dengan Bacakada lainnya. Tentunya untuk memajukan Lampung Utara,” jelas mantan Kadis PUPR Lampung Utara ini.

Terkait siapa yang akan mendampingi dirinya nanti pada pilkada November mendatang, Hamartoni akan menyerahkan sepenuhnya persoalan calon wakil kepada partai koalisi.

“Kalau calon wakil kita belum memutuskan. Semua akan dibahas bersama parpol koalisi. Kita serahkan kepada parpol koalisi mana yang terbaik,” paparnya.

Sementara Wakil Ketua panitia pelaksana penjaringan DPC partai Demokrat Lampung Utara Syaripudin menyatakan Bacakada Hamartoni Ahadis adalah Bacakada pertama yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran di partai Demokrat.

BACA JUGA:  Pelatihan Peningkatan Mutu Pengolahan Produk Kopi Biji UMKM Tanggamus Dimulai

“Sesuai mekanisme partai berkas formulir pendaftaran Hamartoni sebagai Bacakada akan disampaikan pada DPD dan DPP. Sembari menunggu jadwal penutupan kita masih menunggu pendaftar yang lainnya,” ujar Syaripudin mendampingi sekretaris Serupi Kunang dan Ketua penjaringan Herwan Mega.

Sementara ditempat terpisah Bacakada Syaiful Darmawan menyatakan dirinya siap sebagai bakal calon wakil Bupati.

“Saya buka saja. Sebenarnya saya mempersiapkan diri maju sebagai calon wakil Bupati. Hari ini saya mengembalikan berkas formulir pendaftaran di partai NasDem dan PAN,” ujarnya usai mengembalikan berkas formulir pendaftaran di partai NasDem. (HL-DRA)