Berharap Jadi Koalisi, Ali Rahman Kembalikan Berkas Pendaftaran ke DPD Partai Nasdem Way Kanan

86

WAY KANAN – Ali Rahman, Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Bupati Kabupaten Way Kanan 2024 mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD Partai Nasdem Way Kanan.

Sehubungan Ali Rahman belum kembali dari Tanah Suci Makkah sehingga berhalangan hadir, Pengembalian Berkas Pendaftaran tersebut di wakili oleh Haris Nasution selaku Ketua Umum Tim Pemenangnya yang berlangsung di Kantor DPD Partai Nasdem Way Kanan yang berada di Jalan Lintas Sumatera Kampung Gunung Katun, Kecamatan Baradatu, Way Kanan. Selasa. (07/05/2024).

Kedatangan Rombongan Tim Pemenangan Ali Rahman di sambut langsung oleh Cik Raden selaku Sekretaris DPD Partai Nasdem Way Kanan didampingi Ketua BAPPILU Rizalludin.

Haris Nasution mengatakan, dengan di serahkannya Berkas Pendaftaran ke DPD Partai Nasdem Way Kanan menandakan keseriusan Bacakada Ali Rahman ingin berkoalisi dengan Partai Nasdem.

BACA JUGA:  Ketua PMI Lambar Imbau Pelajar Menjadi Generasi Muda Berjiwa Sosial

“Beliau (Ali Rahman) masih berhalangan hadir. Sedangkan hari ini adalah batas terakhir pengembalian berkas pendaftaran. Jadi beliau memberikan mandat ke saya untuk menyerahkan berkas pendaftarannya,” ujar Haris Nasution.

Menurut Haris, besar harapannya ingin berkoalisi dengan Partai Nasdem serta bersama sama berjuang memenangkan Ali Rahman pada Pilkada 2024 mendatang.

“Besar harapan kami supaya Nasdem bergabung dan bisa menjadi partai koalisi mengusung Ali Rahman Sebagai Bupati Way Kanan. Komunikasi Politik dengan Nasdem akan terus kami lakukan agar bisa bersama sama nantinya,” harapnya.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Nasdem Way Kanan Cik Raden menyampaikan bahwa hari ini adalah hari trahir pengembalian berkas. Selama penjaringan yang di buka dari tanggal 1 Mei Lalu, Total terdapat 4 Bakal Calon yang mendaftar ke Partai Nasdem.

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Serahkan Bantuan dan Santunan di Kecamatan Jabung

“Hari ini batas trahir. Total ada Empat yang mendaftar ke Nasdem. Setelah ini, kami akan melakukan Rapat Pleno dan selanjutnya di serahkan ke DPW Nasdem Lampung,” kata Cik Raden.

Ia menambahkan, adapun hasil dari keputusannya siapa nama nama yang mendapatkan Rekomendasi untuk di usung pada Pilkada Way Kanan nantinya akan di putuskan oleh DPP Partai Nasdem.

“Kita dari DPD hanya melakukan penjaringan dan mengusulkan. Adapun keputusannya tetap menunggu dari DPP Partai Nasdem,” pungkasnya. (HL-Migo)