Membuka TMMD 2024, Nukman Berharap Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

15

LAMPUNG BARAT – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Nukman berharap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun 2024 dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan pembangunan Pekon.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Kodim 0422 LB yang sudah membuka TMMD. Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses dan bermanfaat bagi masyarakat sehingga meningkatkan kesejahteraan khususnya masyarakat Pekon Sri Menanti dan Sidodadi Kecamatan Air Hitam,” terang Pj Bupati Lampung Barat.

Demikian disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara pembukaan sekaligus meninjau pembangunan TMMD ke 120 tahun 2024 di Lapangan Sepak Bola Pekon Semarang Jaya Kecamatan Air Hitam, Rabu (08/05) yang di promotori oleh Kodim 0422 Lampung Barat.

Menurutnya, salah satu syarat untuk kemandirian dan kemajuan suatu pekon yakni memiliki infrastruktur yang memadai. Untuk itu, program TMMD tahun 2024 menitikberatkan pada pentingnya akses jalan yang baik, sehingga diharapkan dapat memperlancar mobilisasi di sektor perkebunan dan pertanian yang mengarah pada peningkatan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:  Pemkab Way Kanan Raih Predikat Opini WTP 10 Kali

“Mengingat perkebunan dan pertanian merupakan sektor potensial di pekon Sri Menanti dan Sidodadi, hal ini diharapkan mampu membangun perekonomian dua pekon sekaligus guna mengupayakan kemandirian dan kedaulatan pekon yang merupakan dambaan kita semua,” sebutnya.

“Di samping itu tentunya kita ingin seluruh masyarakat semakin sejahtera, juga infrastruktur jalan semakin memadai, termasuk di pekon Sri Menanti dan Sidodadi ini,” ungkapnya.

Lanjut Nukman, hal ini pun diharapkan dapat menumbuh suburkan spirit kegotong royongan demi mewujudkan kemaslahatan umum, baik selama pelaksanaan pembangunan melalui program TMMD maupun setelah kegiatan ini berakhir yakni dalam merawat infrastruktur yang sudah dibangun.

BACA JUGA:  Musrenbang Bersama Pemprov Lampung, Bupati Pesawaran Ingin Pembangunan Secara Merata

“Saya minta Camat Air Hitam serta Peratin Sri Menanti dan Sidodadi, untuk mengawal membersamai pelaksanaan TMMD ini. Bangkitkan semangat partisipasi dan pemberdayaan masyarakat, sehingga pembangunan baik fisik maupun non fisik dapat berjalan lancar, selesai tepat waktu, serta dapat bermanfaat secara optimal dan berkelanjutan karena salah satu kunci utama keberhasilan pembangunan daerah adalah dengan menjaga semangat kebersamaan,” pungkasnya.

Sementara, Dandim 0422 LB Letkol Inf Rinto Wijaya S.A.P., M.I.Pol., M.Han dalam laporannya menjelaskan pada TMMD 2024 tersebut dirinya mengerahkan 150 personil.

“Kegiatan akan berlangsung dari 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024. Dengan sasaran pembangunan badan jalan, rehab masjid, bangun masjid, rehab rumah tidak layak huni, pembangunan gorong- gorong dan pembangunan tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK). (Hendri).