Tiyuh Murni Jaya Tubaba Buka Jalan Penghubung Mudahkan Akses Masyarakat

25

TULANG BAWANG BARAT-Untuk memperkuat persatuan kesatuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, warga Tiyuh/Desa Murni Jaya di Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, melakukan pembuatan jalan bersama sebagai langkah untuk memperkuat semangat gotong-royong.

Program ini diinisiasi kepalo tiyuh warga dan camat setempat dengan tujuan untuk memudahkan akses bagi seluruh warga masyarakat.

Pembuatan jalan penghubung tersebut di ikuti ratusan masyarakat. Aksi gotong royong membangun penghubung jalan menuju Masjid Al Fatah Suku 5 Tiyuh Murni Jaya dilaksanakan Rabu (15/5/24).

Pembuatan dan pengecoran jalan sepanjang 3 x 102 m tersebut inisiasi warga, Camat Tumijajar Surya Jaya Rades, S.STP, M.IP beserta Kepalo Tiyuh Murni Jaya Sarjoni.

BACA JUGA:  Tubaba Turut Meriahkan HUT Satpol PP Tingkat Nasional

Dari ratusan warga yang ikut serta dalam kegiatan gotong royong. Di antaranya pak Salim mengatakan bangga dan bersemangat mengikuti kegiatan bersama tersebut.

“Kami merasa ada tambahan semangat ketika kegiatan gotong royong seperti ini dihadiri Pak Camat Surya Jaya Rades,” Ujarnya.

Sementara itu Camat Surya Jaya Rades mengatakan, kehadirannya ditengah-tengah kegiatan warga Murni Jaya yang melaksanakan gotong royong tersebut tidak lain sebagai upaya menumbuhkan semangat kebersamaan dan nilai – nilai gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:  THR Pekerja di Mesuji Wajib Dibayarkan H-7 Lebaran

Terlebih lagi di era sekarang semangat gotong royong yang dahulu merupakan landasan membangun kebersamaan di tengah kehidupan masyarakat sudah mulai mengalami penurunan nilainya.

Dalam pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut camat tumijajar turun langsng bahu membahu bersama dengan masyarakat.

Sedangkan kepala tiyuh murni jaya Sarjoni menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk kebersamaan dan solidaritas antarwarga.

“Kami merasa bangga bisa berkontribusi langsung dalam pembangunan infrastruktur desa kami. Semua warga bahu-membahu bekerja keras agar jalan ini segera bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat,” tuturnya. (HL-DRA)