Pj Aswarodi Luncurkan Pencegahan Stunting di Kelurahan Sindangsari dan Desa Sumber Arum Lampura

23

LAMPUNG UTARA-Upaya memerangi stunting di Kabupaten Lampung Utara, Penjabat (Pj) Bupati, Aswarodi bersama jajarannya melakukan rangkaian kegiatan peluncuran program pencegahan stunting di dua tempat, yakni Kelurahan Sindang Sari dan Desa Sumber Arum, Jumat (17/05/2024)

Acara di Kelurahan Sindang Sari diawali dengan peninjauan Posyandu Mawar Melati, dilanjutkan dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan stunting.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Aswarodi menyampaikan komitmennya untuk menurunkan angka stunting di Lampung Utara.

“Stunting merupakan masalah serius yang harus kita atasi bersama. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam upaya pencegahan stunting,” ujar PJ Bupati Aswarodi.

BACA JUGA:  Tanggap Covid-19, PCNU Lambar Terbitkan Delapan Imbauan

PJ Bupati Aswarodi menjelaskan bahwa Pemkab Lampung Utara telah menyiapkan berbagai program untuk mencegah stunting, antara lain, pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita, penyuluhan tentang kesehatan ibu dan anak, peningkatan akses air bersih dan sanitasi dan pembinaan keluarga pra nikah

PJ Bupati Aswarodi juga meminta kepada para orang tua untuk memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anaknya, terutama dalam hal asupan gizi dan kesehatan.

BACA JUGA:  Hadiri Rapat Paripurna, Ini yang Disampaikan Bupati Lampung Timur

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, kita wajib memberikan mereka yang terbaik, termasuk dalam hal kesehatan dan gizi,” tegas PJ Bupati Aswarodi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kominfo Gunaido Uthama, Kepala Dinas KBPPN Muzairin Daud, Camat Kotabumi Nujum Masya, Lurah Sindang Sari Sofyan Firman, dan Ke Bupala Desa serta masyarakat.

Diharapkan dengan peluncuran program ini, angka stunting di Kabupaten Lampung Utara dapat menurun. (HL-DRA/*)