Dit Intelkam Polda Lampung Silaturahmi Dengan Masyarakat Lima Keturunan Bandar Dewa

19

BANDARLAMPUNG – Personil Dit Intelkam Polda Lampung bersama Kelompok masyarakat 5 (lima) keturunan Bandar Dewa, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan pertemuan silaturahmi di kediaman Muchlis, selaku salah satu anggota Kelompok masyarakat Lima Keturunan Bandar Dewa di Jl. Raja Ratu, Kelurahan Labuhan Ratu, Kecamaran Kedaton, Bandar Lampung.

Dalam pertemuan itu, Personil Polda Lampung menyampaikan dalam himbauan agar masyarakat siap mendukung menjaga suasana kondusif kamtibmas.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Kelompok masyarakat 5 (lima) keturunan Bandar Dewa Kec. Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat untuk membantu pihak keamanan (POLRI) dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya menjelang Pilkada 2024 di wilayah Lampung, khususnya wilayah Bandar Dewa Kec. Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat, ” ujar personel Dit Intelkam Polda.

BACA JUGA:  Merasa Pemilik Sah, Keluarga Meliana Tjandra Tolak BPN Lakukan Pengukuran Lahan

Personil Polda Lampung menegaskan, saat ini banyak sekali berkembang isu – isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan yang tujuannya meresahkan masyarakat mengingat terdapat riwayat permasalahan klaim lahan seluas 1.470 Ha di dalam HGU nomor 16 milik PT. Huma Indah Mekar (HIM) oleh Ahli waris 5 (lima) Keturunan Bandar Dewa dikarenakan pihak masyarakat merasa belum menerima ganti rugi pembebasan lahan dari PT. HIM, sehingga dapat menimbulkan opini – opini dalam masyarakat yang tidak baik dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, Mari kita bersama – sama membantu pihak keamanan (POLRI) dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Lampung.

BACA JUGA:  Hasil Laga Persahabatan BAJ Reborn FC vs PU Bina Marga Berakhir 2-2

Dan dapat mengantisipasi segala bentuk isu ataupun berita yang tidak benar yang dapat berkembang ditengah – tengah masyarakat, sehingga terwujudnya situasi yang aman, dan damai menjelang Pilkada 2024 di Kab. Tulang Bawang Barat.

Diakhir pertemuan dilaksanakan Deklarasi Damai oleh Kelompok masyarakat 5 (lima) keturunan Bandar Dewa Kec. Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat.(***)