Rangkaian Operasi Sikat Krakatau 2024, 18 Tersangka Ditangkap, Terbanyak Pelaku Curat

32

METRO-Polres Kota Metro mencatat sebanyak 18 orang pelaku tindak pidana berhasil ditangkap dalam kurun waktu 14 hari, seiring berlangsungnya Operasi Sikat Krakatau 2024. Dari jumlah tersebut, tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) mendominasi dengan 8 kasus.

 

Itu, diungkapkan oleh Kapolres Kota Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, melalui Wakapolres Kompol Sigiet Aji Vambayun. Menurutnya, selama 14 hari bersamaan dengan rangkaian Operasi Sikat Krakatau 2024, pihaknya berhasil mengamankan 18 orang pelaku tidak kejahatan yang pernah beraksi di Kota Metro. “Selama 14hari, dari hasil Operasi Sikat Krakatau 2024 berhasil mengamakan 18 orang pelaku tidak kejahatan yang pernah beraksi di Kota Metro,” ungkap Kompol Sigiet Aji, Senin (20/05/2024).

BACA JUGA:  Jumlah Tunggakan PKB di Samsat Liwa Lampung Barat Capai 5.000 Kendaraan

 

Ia merinci, dari 18 orang pelaku tersebut, tindak pidana yang dilakukan meliputi 8 kasus curat, 1 kasus curanmor, 2 kasus penipuan dan penggelapan, serta kasus illegal akses menjual jaringan bandwith internet milik PT Telkom. “Dari jumlah tersebut, kasus curat mendominasi yakni sebanyak 8 kasus,” urainya.

 

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyebutkan, Polres Kota Metro bergerak secara efektif dan efisien dalam menindak tegas pelaku tindak pidana yang menjadi atensi di wilayah hukum Polres setempat. “Polres Kota Metro akan menindak tegas pelaku tindak pidana. Ini menjadi atensi kami,” pungkasnya. (HL-dwi)

BACA JUGA:  BD Sabu Asik Duduk Diatas Motor di Pinggir Sawah Nunggu Pelanggan, Ternyata yang Datang Polisi Apes Deh