Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Demokrat, Ali Rahman Umumkan Ayu Asalasiah sebagai Wakilnya di Pilkada Way Kanan

32

WAY KANAN – Bakal Calon Bupati Kabupaten Way Kanan (Balon) Ali Rahman yang juga wakil Bupati saat ini mengumumkan bahwa Wakilnya maju di pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten setempat adalah Ayu Asalasiah.

Diketahui bahwa Ayu Asalasiah adalah adik kandung Bupati Way Kanan saat ini yaitu Raden Adipati Surya yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Way Kanan dari Partai Demokrat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ali Rahman saat mengembalikan berkas pendaftaran Balon Bupati kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Way Kanan bersama Tim Pemenangan. Selasa (21/05/2024).

BACA JUGA:  Rusak, Jembatan Way Umpu Jalur Lama di Way Kanan Lampung Ditutup

Pengembalian berkas pendaftaran Balon Bupati tersebut diterima langsung oleh ketua DPC Partai Demokrat Rial Kalbadi didampingi Ketua Dewan Pertimbangan DPC Partai Demokrat Way kanan, Raden Adipati Surya.

Saat menggelar konferensi pers dalam acara tersebut, Ali Rahman memberikan jawaban saat ditanya awak media perihal Bakal Calon Wakil Bupati Way Kanan saat maju di Pilkada Way Kanan 2024, Ali Rahman menegaskan bahwa Ayu Asalasiah selaku kader Demokrat, Calon Legislatif terpilih di Pemilu 2024 adalah resmi sebagai wakilnya.

“Senang gak senang, suka gak suka, setuju gak setuju saya umumkan, saya sampaikan bahwa wakil saya adalah adinda saya, memang kader Partai Demokrat juga, yaitu Ibu Ayu Asalasiah. Ini sudah,” ungkapnya tegas.

BACA JUGA:  Gerak Cepat Babinsa Bersama Kades Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Ali Rahman menambahkan jika Ayu Merupakan pilihannya, pilihan keluarganya, termasuk sudah persetujuan keluarga besar Ayu.

“Supaya nggak bertanya tanya lagi, ini lah pilihan saya, pilihan keluarga saya dan pilihan Pak Haji Kalbadi (Ayah Ayu),” pungkasnya.

Sementara itu, Raden Adipati Surya menyampaikan bahwa Rekomendasi dari Partai Demokrat tetap menunggu keputusan dari DPP Partai Demokrat.

“Semua sedang di proses. Kita ikuti prosedurnya. Kita tetap menunggu keputusan dari DPP,” imbuhnya. (HL-Migo)