AKBP. Maya Henny Hitijahubessy : Kami Komitmen Berantas Kejahatan dan Peredaran Narkotika

9

PESAWARAN – Kami berkomitmen untuk memberantas segala jenis kejahatan, tindak kriminalitas, dan membasmi peredaran narkotika di Kabupaten Pesawaran

Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Dengan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua.

Ditegaskan Kapolres Pesawaran AKBP. Maya Henny Hitijahubessy, saat memimpin langsung Press Release yang berlangsung di Mapolres Pesawaran yang di, Kasat Reskrim Polres Pesawaran, AKP Deddy Wahyudi, Kasat Narkoba Polres Pesawaran, Iptu Muhammad Nufi, Kasi Humas Polres Pesawaran, Iptu Irwan Susanto, KBO Sat Narkoba Polres Pesawaran, Iptu Remon Ginting, Anggota Sat Reskrim Polres Pesawaran, serta para media se-Kabupaten Pesawaran. Jumat (24/05/2024).

“Dalam press release ini, Polres Pesawaran mengungkapkan sejumlah kasus kejahatan yang berhasil diungkap oleh Sat Reskrim dan Sat Narkoba,” kata Kapolres.

Kemudian Dia menjelaskan, Sat Reskrim Polres Pesawaran mengungkap berbagai kasus pencurian dengan pemberatan (Curat). Salah satu kasus terjadi pada 5 Mei 2024 di Desa Kedondong, Kecamatan Kedondong, Korban, RM (27 tahun), mengalami kerugian setelah dua tersangka, AR (12 tahun) dan JK (24 tahun), mencuri berbagai barang di tokonya dengan cara merusak pintu rolling Door,

BACA JUGA:  Bupati Tubaba Buka Lampung Sundanese Art Festival VI 2021

“Barang-barang yang dicuri meliputi timbangan duduk, bilah golok, pompa gemuk, dan berbagai peralatan mesin lainnya. Kedua tersangka dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun,” jelasnya.

Selain itu, kasus lain yang diungkap adalah pencurian sepeda motor Honda Beat pada 20 Juli 2020 di Desa Tempel Rejo, Kecamatan Kedondong.

“Tersangka GB (63 tahun) mencuri sepeda motor milik DS (58 tahun) dengan cara merusak jendela rumah korban. Kasus ini juga dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun,” tambah Kapolres.

Sat Narkoba Polres Pesawaran juga berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika. Pada 21 Mei 2024, dua tersangka, RW (19 tahun) dan RS (21 tahun), ditangkap di Desa Pejambon, Kecamatan Negeri Katon,

“Dari tangan kedua tersangka, polisi berhasil mengamankan 94,95 gram sabu yang ditemukan di dalam kantung celana RW. Kedua tersangka dikenai pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) atau pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun,” ujar Kapolres.

BACA JUGA:  Disdik Tanggamus Liburkan Aktivitas Belajar di Sekolah

Selain itu, Polres Pesawaran juga mengungkap beberapa kasus pencurian lainnya, seperti kasus pencurian dengan pemberatan di Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, dan pencurian dengan kekerasan di Desa Sukajaya Punduh,

“Salah satu kasus yang menonjol adalah kasus persetubuhan anak di bawah umur yang terjadi di Desa Hurun dan Desa Sinar Harapan,” jelas Kapolres.

Kegiatan press release ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan bersama dan mendukung upaya kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kapolres Pesawaran, dalam kesempatan ini menegaskan komitmen Polres Pesawaran untuk terus memberantas berbagai bentuk kejahatan di wilayah hukumnya. (HL-Yudhi)