408 Anggota PPS Lambar Resmi Dilantik

5

Lampung Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), resmi melantik 408 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar November mendatang, pelantikan dipusatkan di GOR Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balik Bukit, Minggu (26/05/2024).

Seluruh PPS yang dilantik merupakan hasil seleksi yang dilakukan sejak beberapa waktu lalu, tercatat 631 calon anggota PPS di Lampung Barat telah melaksanakan tes wawancara. Tes wawancara calon anggota PPS itu digelar KPU Lampung Barat di Lamban Pancasila selama dua hari sejak Selasa (21/5/2024) hingga Rabu (22/5/2024).

BACA JUGA:  Wabup Pesawaran: Disiplin Harus Diterapkan di Setiap Organisasi Perangkat Daerah

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Lambar Arip Sah usai acara pelantikan, Arip meminta agar seluruh PPS yang dilantik segera menjalankan proses dan tahapan Pilkada. Sebab mereka akan ditugaskan di 131 pekon dan 5 kelurahan yang ada di 15 Kecamatan yang ada.

“Segera bangun sinergi untuk ambil bagian dalam menjalankan proses dan tahapan Pilkada serentak November mendatang, jalankan tahapan-tahapan yang akan berjalan ke depan sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku,” imbaunya..

Kata dia, dalam menjalankan tahapan, anggota PPS harus menjaga kebersamaan dan kekompakan tim, anggota PPS juga harus bisa menjalin komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat pekon demi kelancaran dan kesuksesan bersama.

BACA JUGA:  HUT Brimob Ke-77, Musa Ahmad Terima Penghargaan Dari Polda Lampung

“Mohon kerjasama untuk kawan-kawan semua, berikan yang terbaik untuk gelaran Pilkada yang sukses, semoga Pilkada 2024 di Lampung Barat nanti bisa berjalan aman, damai dan kondusif seperti yang kita harapkan,” katanya.

“Kita telah melakukan seleksi dari awal pendaftaran ada sekitar 756 pendaftar. Namun ada 16 orang tak lolos berkas sehingga terjaring 740 orang, kemudian kita lakukan tes CAT dan hasilnya terjaring sebanyak 631 orang kemarin hingga hari ini mereka telah melaksanakan tes wawancara,” pungkasnya. (Hendri).