Akun Facebook Bodong Beredar Dunia Maya, PJ Aswarodi: Itu Akun Palsu Bukan Milik Saya

29

LAMPUNG UTARA-Beredar akun Media Sosial (Medsos) Facebook palsu yang mengatasnamakan Penjabat (Pj.) Bupati Lampung Utara, Aswarodi di jagat maya.

Akun bodong tersebut menggunakan photo Pj. Bupati yang mengenakan baju berwarna putih lengkap dengan atribut ASN.

Pj Bupati Aswarodi pun segera mengklarifikasi kepemilikan akun tersebut dan menegaskan akun tersebut bukan miliknya.

“Photo di bawah ini akun palsu yang menggunakan nama dan photo saya,” ujar Aswarodi dalam pernyataannya kepada wartawan, Selasa (28/05/2024).

BACA JUGA:  Kost Politik Besar, Ade Candra: Selamat Datang Koruptor Baru Di Lampung Utara

Untuk itu, Pj. Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pengguna media sosial untuk tidak tertipu dan menjadi korban dengan keberadaan akun palsu tersebut.

“Demikian informasi ini saya sampaikan, semoga yang membuat akun palsu menyadari kesalahannya dan tidak menyalahgunakan akun tersebut untuk hal-hal yang tidak kita inginkan,” tambah Pj Bupati.

Sementara itu, Kadis Kominfo Lampung Utara, Gunaido Uthama menyatakan bahwa pihaknya akan mempelajari menyusul adanya temuan akun palsu yang mengatasnamakan Pj. Bupati Lampung Utara tersebut, sebelum menentukan langkah selanjutnya.

BACA JUGA:  Pegawai Keluhkan Ketidak Pastian Penyaluran Jasa Medis BPJS RSUD Batin Mangunang

“Kami akan mempelajari dan mencari tahu akun palsu tersebut, milik siapakah dan sumbernya dari siapa untuk mengambil langkah langkah yang diperlukan,” ujar Kadis Kominfo.

Karena itu, diimbau untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya dengan akun-akun palsu. Jika menemukan akun palsu, segera laporkan kepada pihak berwenang bila dirasa keberadaan akun palsu telah merugikan dan meresahkan masyararakat.(HL-DRA/*)