Kamis: 18 Juli 2024
Beranda PROVINSI Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan WSL Krui Pro Jadi Momentum Memajukan Pariwisata Lampung...

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan WSL Krui Pro Jadi Momentum Memajukan Pariwisata Lampung dan Selancar di Indonesia

6

Pesisir Barat — Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo didampingi Gubernur Arinal Djunaidi membuka secara langsung World Surfing League  (WSL) Krui Pro 2024, di Pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (28/5/2024).

Perhelatan World Surf League (WSL) Krui Pro telah menjadi agenda tahunan dalam dunia selancar Internasional dimana Pesisir Barat untuk ke-enam kalinya telah dipercaya menjadi tuan rumah WSL.

Menurut Gubernur, WSL Krui Pro bukan hanya sekadar kompetisi selancar, tetapi juga merupakan ajang untuk memperkenalkan kebudayaan lokal serta keindahan alam di daerah Lampung.

BACA JUGA:  Ada 581 Bidang Jalan Tol di Lampung yang Miliki SHP

“Saya berharap, melalui acara ini, Lampung akan akan semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang memiliki potensi luar biasa, khususnya dalam olahraga selancar,” kata Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga mengatakan bahwa WSL Krui Pro dapat mendongkrak perekonomian masyarakat lokal dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pesisir Barat dapat merasakan dampak positifnya.

Gubernur mengajak seluruh peserta menikmati keindahan Krui dan menjadikan acara ini sebagai momentum untuk terus memajukan pariwisata dan olahraga selancar di Indonesia.

“Saya berharap WSL Krui Pro berjalan lancar dan sukses. Selamat menikmati keindahan Krui dan mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk terus memajukan pariwisata dan olahraga selancar di Indonesia,” pungkas Gubernur.

BACA JUGA:  Pasien Covid-19 di Lampung Meninggal Bertambah Tiga, Total 61 Orang

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengapresiasi terselenggaranya ajang kompetisi WSL Krui Pro. Menpora merasa bangga karena WSL Krui Pro 2024 diikuti oleh 265 peserta dari 20 negara.

Dito Ariotedjo berkomitmen untuk menjadikan WSL Krui Pro menjadi rangkaian kegiatan even nasional karena memiliki dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata. (*/kmf)