KPU Tetapkan 35 Calon Legislatif Kabupaten Lambar Terpilih

8

Lampung Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menetapkan perolehan kursi dan 35 Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat Periode 2024-2029 dalam Pemilu 2024.

Penetapan tersebut digelar pada Rapat Pleno Terbuka yang berlangsung di Aula Kagungan Setdakab. Lampung Barat, Selasa (28/05/2024).

Ketiga puluh lima calon anggota dewan terpilih yang didominasi calon legislatif asal partai PDIP tersebut yakni
Dapil l
Bambang Dwi Saputra dari Partai PDI-P
Feri Shaputra dari PKB
Syukur dari Golkar
Erwansyah dari Gerindra
Bambang Kusmanto dari NasDem
Sumyati dari PDIP
Heri Gunawan dari Demokrat
Nopiyadi dari PKS
Nusirwan dari PAN

Dapil II
Ahmad Ali Akbar dari PDIP
Herpin dari PAN
Mawardi dari Demokrat
Ismet Liza dari PDIP
Bahrin Ayub dari Golkar

Dapil III
Sumarmin dari PDIP
Untung dari Gerindra
Sutikno dari Demokrat
Yogi Mandala Putra dari PDIP
Saiful Abadi dari Golkar
Tri Budi Wahyuni dari PDIP
Jafar Sodiq dari PKB
Harun Roni dari PKS

BACA JUGA:  Azwar Hadi Pimpin Apel Bulanan Korpri di Pemkab Lamtim

Dapil IV
Edi Novial dari PDIP
Af Yogi Amijaya dari PDIP
Juhartono dari Demokrat
Tomi Ardi dari Golkar
Ali Mustaqim dari PKB
Sri Nur Wijayanti dari PDIP
Rovie Komsen dari PKS
Prayitno dari PDIP

Dapil V
Sarwani dari PDIP
Donny Kurniawan dari PKB
Mistiana dari PDIP
Dinaryanti dari Demokrat
Sugeng Hari Kinaryo Adi dari PDIP.

Ketua KPU Kabupaten Lampung Barat, Arip Sah mengatakan, penetapan Caleg terpilih itu merupakan tahapan yang harus digelar oleh KPU setelah digelarnya pemilihan.

“Sudah kita sampaikan semua dari kuota kursi anggota DPRD kabupaten Lampung Barat, sebagaimana data yang sudah kita sampaikan di forum tadi kita sinkronkan dengan perolehan Partai serta data yang dimiliki oleh Bawaslu,” jelasnya.

Masih kata Arif, Dari 14 Partai Politik di kabupaten Lampung Barat yang mengikuti Pemilu hanya ada Delapan Partai Politik yang berhasil mendapatkan kursi DPRD kabupaten pada kompetisi lalu dari 5 Dapil yang ada.

BACA JUGA:  Grand Opening, Aca Cafe Resto dan Family Karaoke Gelar Doa Bersama

“Terdapat delapan partai politik yang menempatkan wakilnya di DPRD kabupaten Lampung Barat, dimana partai PDIP masih mendominasi dengan memperoleh sebanyak 14 kursi, kemudian disusul partai Demokrat 5 kursi dan Partai kebangkitan bangsa ada 4 kursi,” terangnya.

“Dilanjutkan Golkar 4 kursi, PKS ada 3 kursi, Gerindra ada 2 kursi selanjutnya ada Partai Amanat Nasional 2 kursi dan ada Partai NasDem ada 1 kursi dengan total keseluruhan 35 kursi itu yang bisa kami sampaikan,” sambungnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Partai Politik yang ada di Lampung Barat yang sudah menjadi peserta dalam kontestasi politik 2024

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Partai Politik peserta Pemilu, kurang lebih 24 bulan sejak dilangsungkan tahapan pada 14 Juni 2022 hingga hari ini, perjalanan Pemilu berlangsung aman, damai, dan kondusif, kendati memang ada beberapa dinamika Alhamdulillah bisa terselesaikan dengan baik tanpa ada persoalan di masyarakat,” pungkasnya. (Hendri).