A Rico Julian Akan Terus Ikuti Tahapan Pilkada

22

PESAWARAN – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pesawaran A. Rico Julian menyatakan akan terus mengikuti tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pesawaran yang sedang dilakukan oleh sejumlah Partai Politik (Parpol).

Munculnya nama Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Gerindra Antonius Muhammad Ali pada Uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and Proper Test yang dilakukan DPD PDI-Perjuangan untuk Pilkada Pesawaran tahun 2024, menurutnya tidak akan mempengaruhi langkahnya.

“Ya tidak lah, kader Gerindra yang mau berjuang semuanya sama, justru dengan adanya Wasekjen (A. Muhammad Ali) ikut menambah semangat artinya banyak yang mau berjuang dan berarti ada kader potensial lain selain saya,” Ungkapnya, saat dikonfirmasi via Whats App, Rabu (29/05/2024).

Ia mengaku, saat ini dirinya terus melakukan sosialisasi sebagai bentuk persiapan kontestasi Pilkada Pesawaran. “Sekarang masih sosialisasi lanjutan kita juga nanti lihat hasil survey, nanti DPD dan DPP yang menentukan langkah, saya sebagai ketua DPC ikut arahan tersebut,” akunya.

BACA JUGA:  Danrem 043/Garuda Hitam Kunker ke Kodim 0427/Way Kanan, Harapkan Prajurit Jauhi Narkoba

Disinggung dirinya yang tidak mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan Pilkada yang dilakukan oleh PDI-Perjuangan, ia menuturkan hal itu sebagai strategi politiknya.

“Semua berkaitan dengan strategi kita,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan, untuk saat ini Gerindra Pesawaran masih konsisten untuk merebut posisi Bupati Pesawaran.

“Per hari ini kita tetap Bupati,” jelasnya.

Ditanya jika ada dinamika politik atau opsi hanya mendapatkan kursi Wakil Bupati Pesawaran untuk partai Gerindra, ia menerangkan siap ikut arahan partai.

BACA JUGA:  Program Bunga Kampung Lamteng Dicontoh 7 Kabupaten di Lampung

“Saya serahkan semua keputusan ke DPD dan DPP, ” terangnya.

Sementara itu, Ketua penjaringan PDI-Perjuangan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Nopi Juansyah menjelaskan sejauh ini dari delapan orang yang ikut mengambil formulir berkas pendaftaran penjaringan hanya empat orang yang mengembalikan berkas.

“Yang telah mengembalikan berkas itu Nanda Indira (Calon Bupati), Rispaili (Calon Bupati), Yusak (Calon Bupati) dan yang terakhir Antonius Muhammad Ali (Calon Bupati dan Wakil Bupati). Sementara yang tidak mengembalikan berkas A. Rico Julian, Paisaludin, Mukti Sholeh dan Hendra Septiawan,” jelasnya.

“Dan saat ini kita sudah masuk tahapan pendalaman (Fit an Proper Test) di DPD PDI-Perjuangan Provinsi Lampung,” tutupnya (HL-Yudhi)