Ketua DPRD Wansori Apresiasi Pemkab Lampung Utara Raih WTP BPK RI

25

LAMPUNG UTARA-Ketua DPRD Lampung Utara Wansori mengapresiasi keberhasilan pemerintah kabupaten Lampung Utara memperoleh predikat Wajar Tampa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Saya mengapresiasi kinerja pemkab Lampura atas predikat WTP dari BPK RI. Ini sejarah, setelah sekian lama Lampung Utara tidak memperoleh predikat tersebut,” ujar Wansori, Selasa (28/5/2024).

Dia berharap kedepan predikat ini terus dipertahankan. Dan kualitas pengelolaan keuangan daerah dapat lebih ditingkatkan.

“Semoga dengan raihan, Lampung Utara dapat lebih baik kedepannya,” tukasnya.

BACA JUGA:  Dispusar Mesuji Bersama Perpusdes Sosialisasi Tingkatkan Kapasitas Secara Virtual

Seperti diketahui penyerahan hasil pemeriksaan LKPD Kabupaten Lampung Utara Tahun 2023 tersebut berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Lampung dan dihadiri para pejabat penting dari kedua belah pihak, Selasa (28/05/2024).

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung, Masmudi, S.E., M.SI., AK., CA., CSFA., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara atas komitmen dan kerja kerasnya dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel. Pencapaian opini WTP ini merupakan bukti nyata dari komitmen tersebut.

“Opini WTP ini bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga merupakan amanah yang harus dijaga dan ditingkatkan. Kami berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dapat terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerahnya sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat,” ujar Masmudi.

BACA JUGA:  Kapolres Lamteng Ancam Tindak Tegas Pedagang yang Timbun dan Permainkan Harga Sembako

Penghargaan predikat WTP tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati Lampung Utara Drs. Aswarodi, M.Si., didampingi Ketua DPRD Wansori, S.H., Sekretaris Daerah Drs. Lekok, MM., Plt. Inspektur Ilham Akbar, S.SSTP., M.H., dan Kepala BPKAD Ir. Mikael Saragih, M.M.(HL-DRA/*)