Sapto Sebut Larangan Bagi Bacalon Ketua PWI Pesawaran

8

PESAWARAN – Bakal calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran dilarang meminta bantuan dalam bentuk apapun terhadap instansi maupun perusahaan yang ada.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Ketua PWI Kabupaten Pesawaran periode 2024-2027 Sapto Firmansis dengan didampingi Sekretaris Reza Utama dan Bendahara Putra Pancasila Sakti diruang kerjanya, Rabu (29/05/2024).

“Panitia Konferkab melarang keras kepada bakal calon Ketua PWI Kabupaten Pesawaran meminta minta bantuan kepada OPD,Satker dan perusahaan ataupun pihak lainnya. Konferkab sudah memiliki anggaran sendiri, dan bagi bacalon yang nantinya ketahuan meminta minta baik berupa partisipasi ataupun alasan lain terkait konferkab akan mendapatkan sanksi,” kata dia.

BACA JUGA:  MoU Antara Pemkab Pesisir Barat Dengan PSOI

Larangan tersebut disampaikan agar para pihak dapat memahami dan diharapkan konferensi kabupaten atau konferkab untuk pemilihan ketua nantinya dapat berjalan dengan demokrasi dan terbuka.

“Kita tidak melarang untuk para bacalon menunjukan visi misinya guna meraih simpati para pemilih, dan manakala ada bacalon yang ketahuan meminta minta partisipasi atau bantuan kepada pihak lain pasti akan diketahui oleh panitia,” ujar dia.

BACA JUGA:  Sekdakab Mesuji Lepas Pendistribusian Air Bersih untuk Masyarakat Terdampak Kemarau

Menanggapinya, Penasehat PWI Kabupaten Pesawaran Erland Syofandi mengatakan bahwa kontestasi pemilihan ketua nanti harus benar-benar berjalan sesuai dengan aturan organisasi.

“Pasti ketahuan bagi bacalon yang meminta minta ke OPD atau instansi pemerintahan dari tingkat desa sampai kabupaten. Saya berharap, berkompetisilah secara demokrasi. Jangan memanfaatkan momentum ini untuk mencari keuntungan pribadi, pasti hancur,” kata dia. (HL-Yudhi)