Selasa: 18 Juni 2024
Beranda PROVINSI Gubernur Arinal Djunaidi Senam Bersama Ribuan Masyarakat Tulangbawang

Gubernur Arinal Djunaidi Senam Bersama Ribuan Masyarakat Tulangbawang

7

TULANGBAWANG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melakukan Senam Bersama ribuan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang di  Lapangan Sepak Bola Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Jumat (31/05/2025).

Gubernur Arinal memberikan apresiasi terhadap para wanita hebat yang memiliki semangat tinggi dalam menjaga kesehatan dan kebugaran melalui olahraga.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar ajang untuk berolahraga, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan solidaritas di antara kita semua,” ucap Gubernur

“Semenjak saya berada di Tulang Bawang dari kemarin, saya menjadi yakin bahwa semboyan Sai Bumi Nengah Nyappur menjadi pedoman yang erat bagi setiap masyarakat Kabupaten Tulang Bawang,” lanjut Gubernur.

BACA JUGA:  Menteri Pertanian dan Gubernur Lampung Tinjau Lokasi Olah Tanah-Olah Tanam di Trimurjo

Pada kunjungannya ke Kabupaten Tulang Bawang, sehari sebelumnya Gubernur Arinal telah melakukan penyerahan 155 ekor kambing beserta sarana dan prasarananya dalam Program Desa Basnas Sektor peternakan di Kampung Menggala, dan juga Pengajian Akbar di Lapangan Bawang Sakti Jaya, Banjar Baru.

“Beberapa waktu yang lalu saya juga telah melakukan langkah-langkah pengendalian banjir di Tulang Bawang, ini dikarenakan sungainya sudah tidak normal lagi makanya saya melakukan normalisasi sungai dan restocking 1 juta bibit ikan disini,” terang Gubernur.

Menurut Gubernur, Kabupaten Tulang Bawang adalah salah satu Kabupaten yang memiliki ikan endemik lokal yang sangat bagus, seperti ikan belida, ikan baung, patin dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Dewan Pengurus KORPRI Lampung Selenggarakan Kegiatan Pembekalan Kewirausahaan

“Kita lakukan restocking supaya ikan endemik lokal Lampung ini tidak punah dan tidak hilang sejarahnya, karena Tulang Bawang khususnya Menggala dikenal dengan potensi ikannya yang sangat bagus,” pungkas Gubernur.

Sementara itu Penjabat Bupati Tulang Bawang Qudratul Ikhwan mengatakan bahwa menjaga kesehatan sangat penting agar dapat melaksanakan aktifitas belajar, terutama bagi yang masih bersekolah.

“Mari kita bersama-sama Bapak Gubernur kita bergembira ria menyehatkan badan, karena dengan badan kita sehat, maka badan kita juga kuat dan kita bisa lebih mudah untuk mengenyam pendidikan dan belajar, sehingga nanti bisa menjadi seperti Pak Gubernur,” pungkasnya. (*/kmf)