369 KPM Warga Desa Sukadadi Terima Beras BAPANAS

4

PESAWARAN – Pemerintah Desa Sukadadi Kecamatan Gedong Tataan kembali menyalurkan bantuan pangan keluarga miskin ekstrem dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang berupa beras Bulog untuk diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga desa setempat.

Penyaluran bantuan pangan keluarga miskin dari BAPANAS tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya krisis pangan yang bisa terjadi karena perubahan iklim dan cuaca diseluruh wilayah Indonesia.

“Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menekan angka inflasi negara, sekaligus untuk menjaga kestabilan ekonomi agar perekonomian Indonesia bisa tetap aman dan terkendali,” jelas Rudi Maryoto, Kepala Desa Sukadadi saat membagikan bantuan beras BAPANAS di Balai Desa Sukadadi. Rabu (12/06/2024).

BACA JUGA:  Jatuh Dari Motor, Sumitra Tewas Tergilas Mobil Fuso

Rudi Maryoto mengatakan, total beras bantuan pangan dari BAPANAS yang diterima oleh Pemerintah Desa Sukadadi sebanyak 6390 Kg.

“Beras bantuan tersebut disalurkan kepada 639 KPM yang ada Desa Sukadadi dan setiap KPM akan mendapatkan bantuan beras Bulog sebesar 10 Kg/KPM,” katanya.

Pemerintah Desa berharap dengan lancarnya kegiatan penyaluran bantuan pangan dari BAPANAS tersebut, nantinya akan bisa membantu,

BACA JUGA:  Bupati Tuba Tinjau Proyek Jalan Tugu Kuning Rawapitu

“Semoga dengan adanya bantuan pangan dari BAPANAS ini, nantinya bisa membantu meringankan beban ekonomi dari para KPM warga Desa Sukadadi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, para perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pihak RSUD Pesawaran, dan masyarakat sekitar. (HL-Yudhi)